Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Taspen Serahkan Asuransi Kematian Almarhum Mar`ie Muhammad

Taspen Serahkan Asuransi Kematian Almarhum Mar`ie Muhammad Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Taspen (Persero) menyerahkan uang duka wafat dan asuransi kematian atas nama Almarhum Marie Muhammad yang meninggal dunia pada Minggu (11/12) karena sakit.

Pembayaran hak uang duka wafat dan asuransi kematian diserahkan langsung oleh Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro kepada istri almarhum Ny Ayu Resmiati di kediaman Jalan Taman Brawijaya III No. 139 RT 04 RW 03, Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (13/12/2016).

Menurut Iqbal, pembayaran hak uang duka wafat dan asuransi kematian diberikan kepada almarhum Marie Muhammad yang semasa hidupnya menjalani tiga profesi yang berbeda yaitu sebagai pegawai sipil negara (PNS), anggota DPR-RI dan sebagai pejabat negara. "Almarhum juga mendapatkan uang pensiunan bulanan," ujar Iqbal.

Dijelaskannya, penyerahan hak-hak tersebut sebagai wujud kepedulian dan keseriusan Taspen dalam meningkatkan pelayanan terbaik kepada peserta sekaligus upaya meringankan beban kepada ahli waris dengan memberikan pelayanan terbaik melalui Layanan Klaim Otomatis.

"Dengan penyerahan hak tersebut kepada ahli waris semakin dirasakan kenyamanan dan kemudahan pelayanan kepada seluruh peserta Taspen," ujar Iqbal.

Almarhun Marie Muhamad semasa hidupnya pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan pada era orde baru dengan julukan sebagai Mr. Clean, anggota DPR-RI pada tahun 1971 dan sebagai PNS pada Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan RI.

Iqbal tidak menginformasikan besaran hak yang dibayarkan kepada keluarga almarhum karena alasan tidak etis diungkapkan ke publik.

Ia hanya menyelaskan, bahwa Taspen sebagai pengelola program kesejahteraan aparatur sipil negara (ASN) yaitu program Jaminan Pensiun, Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pelayanan.

Untuk itu Taspen telah melakukan inovasi berbagai dengan menyelenggarakan layanan Mobil Layanan Taspen, call center Taspen 1500-919, layanan 1 jam, klaim otomatis.

Selanjutnya office chaneling (mitra layanan Taspen), Taspen service point, SMS Nofication, Taspen Mobile Application for Smartphone, Aplikasi SIMGaji dan aplikasi berbasis Web seperti e-klim, e-SPTB, e-SPT dan estimasi klim. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: