Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

All New Sienta Sukses Sabet Best of The Best Car 2016

All New Sienta Sukses Sabet Best of The Best Car 2016 Kredit Foto: PT Toyota-Astra Motor (TAM)
Warta Ekonomi, Jakarta -

All New Sienta, berhasil mendapatkan dua penghargaan sekaligus dalam ajang Indonesia Car of The Year (ICOTY) 2016. Selain dinobatkan sebagai The Best Compact MPV, Sienta juga mendapatkan penghargaan tertinggi sebagai Best of The Best Car.?

Kendati baru diluncurkan beberapa bulan lalu, Sienta mampu mendapatkan respon positif dari pelanggan dan pengakuan dari berbagai pihak, termasuk dalam ajang ICOTY 2016 yang diselenggarakan oleh Majalah Mobilmotor.

Sejak Juli?November 2016, Sienta berhasil mencatatkan kinerja yang relatif baik, di mana total penjualan ritelnya mencapai 9.703 unit atau rata-rata mencapai hampir 2.000 unit setiap bulannya.

Sienta bermesin 4-silinder 1.497cc, DOHC dual VVT-I berkode 2NR-FE dan berbahan aluminium membuat performa Sienta handal, dengan dilengkapi 107 ps/14.3 kgm, juga efisien dalam penggunaan bahan bakar, serta ramah lingkungan.

Selain memiliki desain modern dan dinamis, serta sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia, berbagai fitur dan teknologi yang dimiliki Sienta mudah diakses oleh para penumpangnya, seperti power sliding door yang aman untuk anak-anak, dive-in seat pertama di kelasnya, serta transmisi CVT untuk memberikan tampilan yang stylish dan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Karakter Sienta juga menyesuaikan dengan kondisi infrastruktur jalan di Indonesia karena memiliki ground clearance yang memadai yaitu 25 mm lebih tinggi dibandingkan Sienta di Jepang. Begitu juga dengan ruang interior luas sehingga tetap lega untuk mengakomodasi kapasitas hingga 7 penumpang. ?

"Kami bersyukur dan berterimakasih atas penghargaan yang diraih Sienta sebagai Best of The Best Car pada ICOTY 2016. Penghargaan menunjukkan bahwa Sienta yang hadir dengan konsep baru kendaraan Multy Activity Vehicle (MAV) mampu menerobos pasar otomotif nasional dan mendapatkan respon sangat positif dari pelanggan. Ini semakin menunjukkan bahwa Toyota tidak semata menghadirkan kendaraan yang mampu mendukung mobilitas masyarakat tetapi ?dapat pula memenuhi kebutuhan aktivitas dan gaya hidup mereka sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi terkini," kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (15/12/2016).

Selain dari ajang ICOTY 2016, pekan lalu Sienta juga berhasil meraih penghargaan prestisius sebagai Product of The Year 2016 untuk kategori industri otomotif dari MarkPlus, Inc. Tak hanya itu, Sienta juga berhasil mendapatkan penghargaan The Best Compact MPV dari Autobild Indonesia Award 2016.

Sejak pertama kali diperkenalkan ke publik, Sienta berhasil menyita perhatian pengemar otomotif nasional sehingga mendapat penghargaan Best Buy Car di ajang IIMS 2016 karena berhasil meraih pesanan tertinggi sepanjang pameran. Sementara di Makassar, Sienta mendapat predikat Most Favourite Car oleh pengunjung GIIAS 2016.

Selain Sienta, dua produk Toyota lainnya juga mendapatkan penghargaan di ajang yang sama, yaitu All New Kijang Innova untuk kategori The Best MPV, serta All New Camry Hybrid untuk kategori The Best Exhibition Hybrid.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Vicky Fadil
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: