Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

ESL Express Luncurkan Aplikasi Mobile

ESL Express Luncurkan Aplikasi Mobile Kredit Foto: Annisa Nurfitriyani
Warta Ekonomi, Jakarta -

ESL Express, perusahaan jasa layanan antarbarang dari PT Eka Sari Lorena, meluncurkan layanan aplikasi bergerak (mobile apps) untuk bidang jasa layanan antar barang. Peluncuran aplikasi bergerak untuk mewujudkan komitmen perusahaan guna memberikan layanan terbaik kepada para konsumen, sekaligus menandai 21 tahun kehadiran ESL Express di Indonesia.

?Layanan ini dikembangkan dengan pedoman?personalized service?yang diberikan ESL Express secara khusus kepada konsumen. Belum ada perusahaan lain serupa yang memberikan layanan seperti kami,? ujar Managing Director?PT Eka Sari Lorena, Eka Sari Lorena di Jakarta, kemarin.

Dia menambahkan di tengah perkembangan teknologi?digital marketing, ESL Express ingin memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen yang hidupnya sudah sangat bergantung pada teknologi.

Eka berharap, kehadiran aplikasi bergerak akan semakin mempermudah konsumen yang ingin mengirimkan barang serta meningkatkan penggunaaan layanan. ESL Express sejauh ini juga sudah menjadi?strategic partners?dari?online store?di Indonesia.

Ia menambahkan bahwa ESL Express pun saat ini sudah bisa diunduh melalui Google Play dan App Store. Sementara itu, Eka juga berharap, para konsumen puas dengan layanan baru tersebut.

?Kami terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. ESL Express hadir 24 jam, sehingga dengan begitu bisa terus membantu masyarakat yang memerlukan bantuan untuk pengiriman barang dan pindahan,? tambahnya.

Data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJI) menunjukkan, pada 2016, jumlah pengguna internet Indonesia sudah mencapai 132,7 juta orang. Dari jumlah tersebut, 84,2 juta pengguna (64,5%) pernah menggunakan internet untuk transaksi secara?online, 82,2 juta pengguna (62%) pernah mengunjungi toko?online, serta 89,9 juta pengguna (67,8%) menggunakan ponsel pintar (smartphone) untuk mengakses internet.

Pengamat?digital marketing?dari Archiss Digital Abah Raditya mengatakan bahwa salah satu kendala dalam?digital marketing?di Indonesia adalah lemahnya infrastruktur pengiriman barang. Karena itu, aplikasi pengiriman barang menjadi sangat penting karena mayoritas masyarakat telah menggunakan smartphone untuk mengakses internet.

?Budaya belanja online masyarakat sudah semakin solid. Kehadiran aplikasi bergerak juga menjadi solusi atas lemahnya infrastruktur pengiriman barang saat ini. Dengan demikian, konsumen pun menjadi lebih nyaman dan mudah untuk melakukan transaksi online,? Ujarnta.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: