Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Janji Kunjungi NTT Januari 2017

Jokowi Janji Kunjungi NTT Januari 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Kupang -

Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya mengatakan Presiden Joko Widodo berjanji kepada dirinya untuk kembali ke NTT pada Januari 2017.

"Bapak Jokowi berjanji akan datang lagi pada Januari ini untuk meresmikan kantor gubernur, karena waktu kedatangannya beberapa hari yang lalu, beliau tidak sempat," katanya saat memberikan kata sambutan dalam acara pergantian tahun di Kupang, Sabtu malam (31/12/2016).

Orang nomor satu di NTT itu mengaku, saat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke NTT pada tanggal 27-28 Desember beberapa waktu lalu, Jokowi diagendakan akan meresmikan kantor gubernur NTT berbentuk alat musik Sasando tersebut.

Namun akibat jadwal yang terlalu padat, peresmian hanya dilakukan khusus untuk Kapal Listrik Gokhan Bey "Marine Vessel Power Plant" di kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Bolok, Kupang.

Ia mengatakan, semenjak terpilih menjadi Presiden RI sejak 2014 lalu, terhitung sudah lima kali orang nomor satu di Indonesia ini datang ke NTT.

"Setiap tahun beliau datang ke NTT, hanya untuk memberikan perhatian bagi kita masyarakat NTT, banyak sekali pembangunan di NTT yang saat ini sedang dibangun," tuturnya.

Iapun mengharapkan Presiden bisa datang pada Januari ini sehingga peresmian kantor gubernur NTT tetap bisa terlaksana.

Disamping itu, dalam kunjungan kerjanya ke NTT beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo juga meminta kepada Gubernur NTT pada 2017 nanti bisa digelar pergelaran tenun ikat terbesar di Pulau Sumba.

Selain itu, presiden meminta agar Pemerintah NTT mengelar bulan Bung Karno dengan tujuan tetap mempertahankan rasa nasionalisme, serta menjaga ideologi bangsa Indonesia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: