Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemprov Jabar Harap Ujicoba Tol Soroja Dilakukan Triwulan I 2017

Pemprov Jabar Harap Ujicoba Tol Soroja Dilakukan Triwulan I 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Bandung -

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat berharap pelaksanaan uji coba Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) Bandung bisa dilakukan pada triwulan pertama tahun 2017.

"Aturannya kan sebelum siap digunakan untuk umum, itu harus ada uji coba dulu nah kami berharap uji coba Tol Soroja itu bisa dilakukan pada triwulan pertama tahun 2017 ini," kata Sekda Iwa Karniwa, ketika dihubungi melalui telepon, Minggu (1/1/2017).

Menurut dia, keberadaan dua tanah wakaf yang hingga saat ini belum dibebaskan masih menjadi kendala utama dalam pembangunan Tol Soroja tersebut.

"Jadi tinggal lima tanah yang harus dibebaskan atau diselesaikan dan dua diantaranya merupakan tanah wakaf yang berada di tengah-tengah pembangunan Tol Soroja, sisanya tanah warga," kata dia.

Pemprov Jawa Barat, kata dia, terus berupaya perjuangankan penyelesaian tanah wakaf tersebut kepada Kementerian Keuangan dan juga pihak terkait lainnya.

"Jadi kemarin saya kontak ke kanwil supaya nanti bisa dipakai dulu dan untuk kegiatan sarana ibadah disiapkan sementara tidak permanen karena kalau nunggu selesai maka ini akan mengganggu penyelesaikan jalan tol. Nah, solusi ini yang sedang kita lakukan," kata dia.

Ia mengatakan jika penyelesaian tanah wakaf tersebut terus menerus mengalamai kegagalan maka solusi terakhir yang akan ditempuh adalah dengan cara konsinyasi.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk pembangunan fisik empat jembatan yang ada di Tol Soroja, yang dibangun di kawasan Cibeureum, Citarum, Cidanau, dan Ciwidey seluruhnya telah selesai dibangun.

"Jembatan yang terpanjang yakni di kawasan Kampung Pamentasan, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung," kata dia. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: