Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bandara Soetta Sambut Wisman Pertama di Tahun 2017

Bandara Soetta Sambut Wisman Pertama di Tahun 2017 Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyambut kedatangan penumpang maskapai All Nippon Airways yang merupakan wisatawan mancanegara pertama pada tahun 2017 yang tiba di bandara tersebut pada tahun 2017.

Director of Airport Services & Facility PT Angkasa Pura II (Persero) Ituk Herarindri dalam siaran pers di Jakarta, Minggu (1/1/2017) menyatakan, pihaknya mengucapkan selamat Tahun Baru 2017 kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta kami merayakan suka cita ini dengan para wisatawan mancanegara yang tiba pertama kali pada 2017, semoga penyambutan ini dapat menambah pengalaman berwisata yang baik di Indonesia," katanya.

Penerbangan pertama yang tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah Boeing 787 Dreamliner yang dioperasikan All Nippon Airways dengan keberangkatan dari Bandara Internasional Narita, Tokyo, dan tiba tepat pukul 00.15 WIB di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dari landasan pacu, pesawat penerbangan tersebut kemudian menuju ke appron di Terminal 2D untuk persiapan ketibaan para penumpang.

Usai garbarata terkoneksi dengan pintu pesawat, penumpang yang sebagian besar para wisatawan mancanegara mulai memasuki area kedatangan yang kemudian disambut dengan tiupan terompet para "ground staff" di terminal dan pengalungan bunga serta pemberian setangkai mawar.

Sapaan "happy new year" atau selamat tahun baru juga terucap dari para penumpang disertai dengan jabat tangan kepada para karyawan PT Angkasa Pura II (Persero), Kantor Otoritas Bandara Wilayah I, Kantor Imigrasi, *ground handling*, dan instansi lainnya.

Para penumpang juga dipersilakan merayakan tahun baru di Terminal 2 area kedatangan dengan jamuan makanan kecil dan minuman ringan yang telah tersedia.

"Penyambutan wisman pertama 2017 ini juga dilakukan di bandara-bandara lain di lingkungan AP II. Pada tahun ini AP II juga akan lebih banyak menggelar kegiatan yang berhubungan dengan kepariwisataan untuk mendukung pengembangan pariwisata di Indonesia," tuturnya.

Ituk memaparkan, pihaknya menargetkan pada 2017 sebanyak 4 juta wisman akan masuk melalui bandara-bandara AP II, atau berarti jumlah tersebut naik dari tahun lalu sebanyak 3,4 juta wisman.

Acara penyambutan Tahun Baru 2017 juga diberikan kepada para wisman penumpang maskapai Japan Airlines dari Tokyo yang tiba tidak lama setelah penumpang All Nippon Airways. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: