Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Adira Insurance Yakin Asuransi Kendaraan Bermotor Tumbuh di 2017

Adira Insurance Yakin Asuransi Kendaraan Bermotor Tumbuh di 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) optimis bisnis asuransi kendaraan bermotor berpeluang untuk tumbuh di sepanjang 2017 ini. Hal ini tak lepas dari optimisme Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang membidik target penjualannya meningkat 4,7 persen menjadi 1,1 juta unit mobil dibandingkan 2016 lalu yang berkisar 1,05 juta mobil; sepanjang perekonomian nasional mampu bertumbuh 5,1%? atau 5,2%.

Menurut Underwriting Motor Vehicle Department Head Adira Insurance, Rian Ardianto, pertumbuhan bisnis asuransi kendaraan bermotor banyak ditopang oleh kendaraan roda empat.

"Jika kami lihat prediksi Gaikindo dan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), serta performa bisnis di 2016 lalu, kami optimistis bisnis asuransi kendaraan bermotor akan terus tumbuh. Pertumbuhan tersebut juga tidak terlepas dari penjualan kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) yang cukup menggembirakan,? ujarnya di Jakarta, Kamis (5/1/2017).

Selain itu, adanya ekspektasi yang tinggi dari pelaku industri asuransi terkait rencana Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang akan melakukan penyesuaian tarif premi asuransi kendaraan bermotor pada tahun 2017 ini akan berdampak positif bagi pertumbuhan asuransi.

?Kami mencoba memanfaatkan peluang ini dengan memberikan kemudahan saat proses akuisisi dan juga klaim, serta memanfaatkan jalur digital untuk mempercepat dan menyederhanakan proses,? imbuh Rian.

Adira Insurance memiliki beberapa penjualan produk asuransi kendaraan bermotornya yang dapat diperoleh secara online melalui www.asuransiadira.co.id.? Selain itu, Adira Insurance juga menyediakan fasilitas yang memberikan kemudahan Pelanggan dalam membeli mobil bekas dengan kualitas terpercaya dan telah terlindungi oleh asuransi mobil dari Adira Insurance. Fasilitas jual beli mobil bekas tersebut dapat diperoleh melalui website www.rajamobkas.com.

Saat ini, Adira Insurance mengembangkan bisnis asuransi kendaraan bermotornya melalui Autocillin (asuransi kendaraan roda empat) dan Motopro (asuransi kendaraan roda dua).

Autocillin menawarkan dua jenis jaminan utama, yaitu komprehensif dan total loss only (kerugian atau kerusakan total). Untuk Motopro, Pelanggan akan diberikan penggantian atas kerugian atau kerusakan total akibat kebakaran, pencurian, dan kecelakaan. Tidak hanya itu saja, Motopro juga memberikan jaminan santunan kecelakaan bagi pengemudi yang menyebabkan kematian atau cacat tetap serta penggantian biaya pengobatan bagi pengemudi akibat kecelakaan.

?Inovasi adalah kunci untuk terus berkembang. Adira Insurance berupaya melakukan terobosan-terobosan agar kami tidak tertinggal dari para pesaing dan dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia,? terang Rian.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: