Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Dia 10 Besar Penjualan Tiket Film Terlaris Selama 2016

Ini Dia 10 Besar Penjualan Tiket Film Terlaris Selama 2016 Kredit Foto: Cahyo Prayogo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sepanjang tahun 2016 tak terhitung banyaknya film-film menarik yang menghiasi jaringan bioskop Tanah Air. Para pecinta film di Indonesia seakan dimanjakan dengan kehadiran film-film baik yang datang dari dalam maupun luar negeri.

Sejak 1 Juni 2016, BookMyShow Indonesia sebagai platform digital penjualan tiket bioskop dan event terbesar di Asia, hadir di Tanah Air membuat kenyamanan dalam memesan tiket tanpa harus mengantre ke bioskop. Kami akan memaparkan daftar film dengan penjualan terlaris dari periode bulan Juni hingga Desember 2016.

?Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 1 mendominasi daftar penjualan tiket di BookMyShow. Sebuah prestasi yang mengagumkan karena penonton di Indonesia ternyata lebih memilih film Indonesia dibandingkan Hollywood,? ungkap Sudhir Syal, Co Founder & Director BookMyShow Indonesia dalam pers rilis yang diterima di Jakarta, Kamis (5/1/2017).

Mengawali tahun 2017, berikut BookMyShow sajikan 5 daftar film dengan penjualan terlaris di BookMyShow Indonesia pada periode Juni-Desember 2016:

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 1 (14,9%)

Pada periode Juni-Desember 2016, film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 1 mendominasi sebagai film dengan penjualan tiket terlaris di BookMyShow Indonesia. Kesuksesannya bahkan mengalahkan penjualan tiket untuk film-film blockbuster Hollywood dengan persentase penjualan sebesar 14,9%. Prestasi film produksi Falcon Pictures ini sungguh luar biasa yang membuatnya meraih rekor sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Doctor Strange (8,6%)

Penjualan terlaris di posisi kedua ditempati oleh film Doctor Strange. Film produksi Marvel Studios tersebut mengantongi penjualan tiket di BookMyShow Indonesia sebesar 8,6%. Tidak heran ya karena sebelum filmnya dirilis di akhir bulan Oktober 2016 lalu, film yang menampilkan aksi Benedict Cumberbatch ini telah ditunggu-tunggu penayangannya.

Fantastic Beasts and Where to Find Them (7,1%)

Selanjutnya terdapat film spin-off Harry Potter yang berjudul Fantastic Beasts and Where to Find Them. Film yang diangkat dari buku karya JK Rowling ini masuk dalam daftar 10 besar film dengan penjualan terlaris di BookMyShow Indonesia. Film yang dibintangi oleh Eddie Redmayne tersebut meraih penjualan tiket sebesar 7,1%

Rogue One: A Star Wars Story (6,8%)

Film-film Star Wars memang penuh keajaiban. Meski di tahun 2016 hanya dirilis film spin-offnya, namun antusias para penggemar Star Wars masih tetap tinggi. Terbukti sejak film Rogue One: A Star Wars Story dirilis pada bulan Desember 2016 lalu, film ini berhasil meraih penjualan tertinggi di BookMyShow di posisi ke-4 dengan persentase sebesar 6,8%.

Moana (4,4%)

Film animasi Disney yang berjudul Moana berhasil meraih posisi kelima sebagai film dengan penjualan terlaris di BookMyShow. Film yang menampilkan aksi Dwayne Johnson ini mengumpulkan penjualan tiket sebesar 4,4%.

Film-film lain yang masuk dalam daftar 10 besar penjualan tiket terlaris di BookMyShow Indonesia adalah Train to Busan (3,8%), Hangout (3%), Ouija: Origin of Evil (2,7%), Suicide Squad (2,55%), dan The Secret Life of Pets (2,5%). Sisanya, 43,37%, merupakan film-film lainnya yang dijual selama periode Juni-Desember 2016.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Vicky Fadil
Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: