Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BTN Incar Pertumbuhan CASA Naik 50% di 2017

BTN Incar Pertumbuhan CASA Naik 50% di 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) mengincar angka pertumbuhan current account saving account (CASA) pada tahun ini dapat naik 50% dari perolehan tahun lalu. Target ini meningkat hampir dua kali lipat dari realisasi CASA per November tahun lalu yang bertumbuh 22,74% menjadi Rp71,4 triliun dari periode yang sama tahun lalu Rp58,15 triliun. Untuk memuluskan ambisinya, salah satu bank pelat merah ini bakal kembali melanjutkan program Serba Untung (SERBU) BTN guna menghimpun dana murah.

Direktur Consumer Banking Bank BTN Handayani mengatakan pada tahun ini, perseroan akan terus melanjutkan kinerja bisnis positif yang tercapai pada tahun lalu. Salah satu strateginya, yakni melalui perbaikan struktur pendanaan.

Untuk terus memperbaiki struktur pendanaan, perseroan menggelar upaya peningkatan dana murah. Langkah yang dilakukan yakni melalui program berhadiah Serbu BTN 2016. ?Melihat kesuksesan program Serbu BTN pada tahun lalu, kami berkomitmen akan terus menggelar penarikan undian tersebut di tahun ini,? jelas Handayani, Sabtu (8/1).

Sebagai catatan, mengacu pada laporan keuangan unaudited perseroan, per November 2016, BTN mencatatkan porsi CASA di level 48,11%. Secara keseluruhan, hingga bulan ke sebelas pada 2016, Bank BTN mencatatkan perolehan dana pihak ketiga (DPK) senilai Rp148,41 triliun. Posisi tersebut naik 21,96% dari Rp121,68 triliun pada November 2015.
?
Serbu BTN merupakan program berhadiah yang digelar perseroan mulai 1 September 2016 hingga 31 Agustus 2017. Dalam program ini, BTN menyiapkan hadiah untuk penarikan undian bulanan (Monthly Prize), kuartalan (Quarterly Prize), dan hadiah utama (Grand Prize).
?
Untuk program undian bulanan, BUMN Perbankan ini menyiapkan hadiah berupa 12 Toyota Avanza dan 576 unit hadiah lainnya mulai dari sepeda, pendingin ruangan, hingga mesin cuci. Sedangkan untuk hadiah kuartalan, perseroan menyediakan 16 Toyota All New Innova, 32 Yamaha Mio M3, dan 80 kulkas bagi nasabahnya yang beruntung. Di samping itu, dalam program undian ini, BTN pun bakal memberikan hadiah utama berupa satu rumah mewah dan dua mobil mewah bagi nasabahnya.
?
Sebagai informasi, untuk bisa menikmati manfaat dari undian ini, masyarakat harus menjadi nasabah Tabungan BTN Batara. Nantinya, setiap pembukaan rekening baru, nasabah otomatis memeroleh 10 poin.
?
Jumlah poin juga akan bertambah jika nasabah melakukan transaksi baik melalui jaringan cabang, ATM,?mobile banking,?dan internet?banking.?Bagi nasabah yang memiliki dana mengendap selama beberapa waktu di rekeningnya pun akan mendapatkan bonus poin.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: