Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2017, Pertamina Target 40 SPBU Se-Sulawesi Pasarkan Dexlite

2017, Pertamina Target 40 SPBU Se-Sulawesi Pasarkan Dexlite Kredit Foto: Tri Yari Kurniawan
Warta Ekonomi, Makassar -
Pertamina menargetkan varian baru bahan bakar diesel yakni Dexlite akan dipasarkan di 40 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) se-Sulawesi pada tahun ini. Pendistribusian Dexlite dilakukan secara bertahap. Khusus, di Kawasan Indonesia Timur, Makassar menjadi kota pertama yang mendapatkan kepercayaan sekaligus untuk menguji pasar.?
General Manager Marketing Operation Region VII PT Pertamina, Tengku Badarsyah, mengatakan sejak diluncurkan di Makassar pada Rabu, 11 Januari, diakuinya baru satu SPBU yakni di Jalan Sultan Alauddin yang menjual Dexlite. Namun, pihaknya menargetkan total akan ada lima SPBU di Kota Daeng yang menjual Dexlite pada akhir bulan ini.?
"Tahap awal, kita targetkan lima SPBU di Makassar yang menjual Dexlite pada akhir Januari nanti. Lalu, secara bertahap akan disebar ke seluruh Sulawesi. Target untuk tahun ini totalnya yakni sekitar 40 SPBU," kata Tengku di Makassar, Jumat (13/1/2017. Disebutnya pula, Pertamina sudah menyiapkan 200-500 kiloliter Dexlite untuk uji pasar ?
Menurut Tengku, pihaknya belum memasang target ihwal penjualan Dexlite di Sulawesi. Musababnya, Pertamina terlebih dulu harus melakukan uji pasar sampai akhir Januari. Namun demikian, ia cukup yakin Dexlite bisa menjadi pilihan karena harganya tidak terpaut jauh dengan solar biasa. Di Makassar, Dexlite dijual seharga Rp7.350 per liter.
Dexlite, dilanjutkan Tengku merupakan bahan bakar untuk kendaraan diesel dengan kadar cetane number minimal 51 dan sulfur content maksimal sebesar 1.200 ppm. Spesifikasi ini sangat cocok untuk kendaraan-kendaraan diesel sengan teknologi yang lebih mutakhir. Ia juga mengklaim varian baru bahan bakar diesel ini lebih ramah lingkungan.

Menurut Tengku, penjualan Dexlite secara nasional telah menembus angka 115.292.000 liter dan tersebar di 812 SPBU. Pihaknya akan berusaha agar Dexlite juga bisa dirasakan oleh seluruh konsumen di Sulawesi. "Kami yakin Dexlite akan mendapat sambutan positif konsumen di Makassar," tutur dia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Yari Kurniawan
Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: