Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok Bukan Kader PDI-P, Kecil Kemungkinan Diusung Jadi Capres 2019

Ahok Bukan Kader PDI-P, Kecil Kemungkinan Diusung Jadi Capres 2019 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam debat perdana calon gubernur DKI Jakarta pada Jumat lalu moderator debat Ira Koesno menanyakan loyalitas kepada tiga cagub apakah pada 2019, mereka tidak akan mengikuti pertarungan di Pilpres 2019.

Masing-masing calon mempunyai jawaban yang berbeda, dua cagub yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Basuki Tjahaja Purnama tidak memberikan jawaban pasti, hanya Anies Baswedan yang tegas menyatakan tidak akan maju pilpres dua tahun mendatang.

Menanggapi hal itu, partai pendukung utama pasangan Ahok-Djarot, PDI Perjuangan menyatakan bahwa sikap Ahok yang enggan menjawab pertanyaan moderator debat bukan lantaran ingin ikut maju di Pilpres 2019, tetapi lebih dikarenakan Ahok-Djarot sudah berbagi tugas menjawab pertanyaan di antara keduanya.

"Dua orang langsung jawab kan ribet, mereka bagi tugas," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Peirera di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/1/2017).

Anggota Komisi I DPR ini juga enggan berandai-andai apakah partainya akan kembali memasang Ahok di gelaran pilpres mendatang. Menurutnya, saat ini PDIP tengah menyiapkan kerja-kerja jangka pendek terlebih dahulu, seperti pelaksanaan pilkada serentak pada Februari nanti.

"Terlalu jauhlah, yang dekat-dekat sajalah," imbuhnya.

Dia pun menegaskan Ahok bukan merupakan kader PDIP dan dipastikan kecil kemungkinan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu kembali akan mengusung Ahok sebagai capres.

"Ahok bukan kader PDIP," pungkasnya.

Baca Juga: Meningkat 21 Persen, Bandara Ngurah Rai Layani 3,5 Juta Penumpang Hingga Februari 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: