Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2017, BCA Akan Lanjutkan Langkah Akuisisi

2017, BCA Akan Lanjutkan Langkah Akuisisi Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) kembali memasukkan rencana akuisisinya pada Rencana Bisnis Bank (RBB)-nya pada tahun ini. Hal tersebut merupakan kelanjutan dari jalan panjang aksi anorganiknya yang sudah digagas sejak tahun 2015 lalu.

Wakil Direktur Utama Bank Central Asia Armand W Hartono menuturkan bahwa secara prinsip perseroan membidik bank yang sehat dan tidak terlalu besar. Namun, dirinya mengakui bahwa hingga saat ini perseroan masih sedang melakukan?tahap kajian.

"Untuk kesiapan dananya si kita cukup fleksibel, tergantung ukurannya," katanya di Jakarta, Rabu (18/1/2017).

Lebih lanjut, dirinya mengatakan perseroan juga menyiapkan dana untuk suntik modal anak usaha.

Sebelumnya Presiden Direktur BCA?Jahja Setiaatmadja mengatakan perseroan berencana mengakuisisi dua bank kategori Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) I untuk memperbesar bisnisnya. Perusahaan yang tergabung dalam Grup Salim itu bahkan sudah menyiapkan dana sekitar Rp1 triliun hingga Rp3 triliun untuk proses akuisisi dan suntikan modal ke anak usahanya.

Jahja menambahkan pihaknya masih mempertimbangkan model bisnis setelah mengakuisisi dua bank tersebut. Apakah dua bank itu akan dimerger atau justru masuk ke dalam aset BCA karena ada aturan mengenai kepemilikan tunggal pada perbankan atau single presence policy.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: