Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2017, Pegadaian Sumut Aceh Tetap Gunakan Omzet Tahun 2016

2017, Pegadaian Sumut Aceh Tetap Gunakan Omzet Tahun 2016 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Medan -

Humas Pegadaian Sumut Aceh, Lintong P Panjaitan, mengatakan, untuk tahun 2017 Pegadaian Sumut targetkan jenis gadai konvensional Rp 2 triliun perbulan, dan gadai syariah Rp 800 Miliar perbulan. Dan target ini masih menggunakan omzet? tahun kemarin yaitu Rp 2 triliun perbulannya.

Sementara untuk permintaan kredit yang banyak dimanfaatkan para nasabah yaitu bulan Maret, jelang Lebaran, tahun ajaran baru, masa tahun ajaran perkuliahaan mahasiswa, jelang Natal dan Tahun Baru.

?"Bulan-bulan sibuk ini banyak dimanfaatkan para nasabah yang 95 % barang jaminan (agunan) didominasi emas,selebihnya mobil,sepeda motor dan barang-barang elektronik lainnya,"katanya Kamis (19/1/2017).
?
Dikatakannya, barang jaminan yang diagunkan di lembaga keuangan? ini umumnya ditebus nasabah. Jadi kalau pun ada? agunan yang tidak ditebus persentasenya sangat kecil sekali. Nasabah? di sini terdiri dari 70 % pedagang selebihnya ibu rumah tangga? dan mahasiswa.
?
?Kredit yang ditebus nasabah? maksimal paling lama 4 bulan dan? minimal seminggu. Kalau kredit bernilai besar umumnya cepat ditebus nasabahnya, dan rata-rata permintaan kredit cepat aman ( KCA) di wilayah kerjanya? khusus di Sumut? sebesar Rp 900 miliar- Rp 1,2 triliun per bulan," ujarnya.

Mengenai? target omzet 2017? kantor wilayah pegadaian di I di Medan menurutnya, akan diketahui setelah digelar rapat pimpinan di Jakarta dalam waktu dekat ini dan seluruh? kredit? yang disalurkan, 35 %? dikucurkan kepada pengusaha besar dan 40 % pengusaha kecil. Selebihnya nasabah berstatus PNS, mahasiswa dan ibu rumah tangga.
????
"Dari seluruh kantor cabang di wilayah Sumatera Utara, Cabang Pematang Siantar terbesar kontribusinya se-kantor wilayah I, karena nasabahnya banyak pedagang pasar Horas dan rekanan,"pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: