Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2016, Pemkot Gorontalo Bangun 50 Rumah untuk Nelayan

2016, Pemkot Gorontalo Bangun 50 Rumah untuk Nelayan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Gorontalo -

Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Provinsi Gorontalo telah berhasil membangun 50 unit rumah bagi nelayan setempat di tahun 2016, sebagai wujud kepedulian pemerintah untuk meningkatkan kehidupan nelayan.

"Karena mereka adalah sumber dari peningkatan produksi perikanan. Tanpa nelayan, pertumbuhan ekonomi di Kota Gorontalo tidak akan pernah membaik," ungkap Wali Kota Gorontalo Marten Taha.

Pemerintah Kota Gorontalo juga tak pernah berhenti menyalurkan program penting lainnya di bidang perikanan. Setiap tahun diakui Wali Kota Marten Taha, pihaknya selalu menyalurkan alat melaut seperti alat tangkap, motor perahu dan katinting.

"Untuk mendapatkan alat melaut, kami membentuk kelompok-kelompok nelayan. Alat-alat itu akan digunakan secara bergilir," ujarnya.

Program itu diakui Marten sebagai peningkatan kesejahteraan nelayan demi terwujudnya taraf hidup mereka yang lebih baik. Program ini juga dilakukan agar tak ada lagi kesenjangan yang tinggi di Kota Gorontalo.

"Ikan hasil tangkap selain diperjualbelikan, juga sebagai konsumsi mereka. Untuk itu kerja mereka harus diperkuat dengan program dari pemerintah," katanya.

Ia berharap agar semua program pemerintah itu bisa dimanfaatkan masyarakat nelayan dengan baik. Agar ke depan, program seperti itu bisa lebih banyak lagi sehingga nelayan bisa terus sejahtera.

"Kami juga akan terus memperhatikan mereka melalui program yang memberi manfaat," tutupnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: