Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indonesia Promosi Wisata Kuliner di Pameran Fitur Madrid

Indonesia Promosi Wisata Kuliner di Pameran Fitur Madrid Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Madrid -

Industri pariwisata Indonesia mempromosikan wisata kuliner dengan keikutsertaan PT Good Indonesia Food untuk pertama kalinya dalam pameran pariwisata "Feria Internacional de Turismo (FITUR) yang berlangsung di Madrid, Spanyol dari tanggal 18 hingga 22 Januari.

"Kami berupaya memperkenalkan wisata kuliner Indonesia di Madrid yang juga dikenal dengan wisata kuliner mereka yang cukup populer dikenal dengan Tapas," ujar Brand Manager Bhadra Anantadhira kepada Antara London, Minggu (22/1/2017).

Menurut Bhadra Anantadhira, keikutsertaan pihaknya dalam pameran pariwisata internasional yang difasilitasi oleh Kementerian Pariwisata ini adalah untuk memperkenalkan wisata kuliner di Indonesia yang sudah mendunia seperti rendang yang disebutkan oleh CNN dan juga sate ayam serta nasi goreng.

Dikatakannya pihaknya memperkenalkan wisata kuliner ke berbagai daerah dengan grup yang tidak terlalu besar berupa paket yang terdiri dari pengenalan budaya Indonesia melalui kuliner. Info Tour Kuliner bisa diunduh di goodindonesiafood.com.

Tiap daerah memiliki keunikan kuliner yang dimiliki misalnya saja dari Sumatera Barat dikenal dengan rendang, Bali dengan sate lilit nya Yogyakarta dengan gudeg dan Makasar dengan coto nya serta Jakarta di Mangga Besar dengan kuliner makanan China Peranakan.

Paket wisata kuliner yang ditawarkan terdiri dari small grup guna lebih efektif karena program yang ditawarkan juga menyangkut pengenalan dan sejarah kuliner, rempah-rempah yang digunakan dan juga sejarahnya.

"Setiap makanan mempunyai arti dan juga khasiat," ujar Bhadra Anantadhira yang datang ke Fitur bersama tour koordintor Nuridawati.

Dubes RI untuk Spanyol Yuli Mumpuni mengakui Spanyol saat ini juga memperkenalkan wisata kuliner dan belanja, gabungan kuliner dan belanja ini menjadi ikon wisata Spanyol pada 2015-2016.

"Sebelumnya mereka hanya mengandalkan wisata pantai, matahari dan pasir. Spanyol menjadikan makanan tradisionalnya, Tapas, menjadi sangat populer seperti makanan Jepang, Sushi. Apalagi Spanyol akan mengadakan program Madrid Fusion yang menjadi ajang promosi dalam memamerkan makanan dari berbagai daerah di Spanyol," kata Yuli.

Pameran makanan internasional terbesar di dunia diselenggarakan setelah FITUR tersebut telah menjadi kiblatnya para chef seluruh dunia itu KBRI Madrid juga akan mempromosikan kuliner Indonesia, demikian Dubes Yuli Mumpuni. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: