Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Mandiri Garap Transaksi PNBP Kementerian Perhubungan

Bank Mandiri Garap Transaksi PNBP Kementerian Perhubungan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) menyediakan layanan perbankan untuk memudahkan transaksi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Kementerian Perhubungan. Layanan ini diklaim dapat mempercepat transaksi pembayaran bagi pengguna jasa di lingkup Kementerian Perhubungan.

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan sebagai bentuk komitmennya, perseroan baru saja melakukan penandatanganan pada hari ini. Melalui kerja sama ini, perseroan akan menyediakan solusi perbankan untuk pembayaran PNBP secara elektronik kepada wajib bayar/pengguna jasa di Kementerian Perhubungan.

"Kanal pembayaran PNBP tersebut dapat melalui fasilitas Mandiri Internet Banking, Mandiri ATM, Cabang Bank Mandiri dan Mini ATM/Electronic Data Capture (EDC)," katanya di Jakarta, Senin (23/1/2017).

Lebih lanjut, dirinya mengatakan kerja sama ini merupakan salah satu bentuk dukungan Bank Mandiri bagi Kementerian Perhubungan dalam menciptakan sistem penerimaan negara yang transparan, akuntabel, dan sejalan dengan implementasi Simponi/MPN G2 (Sistem Informasi Penerimaan Negara Bukan Pajak Online/Modul Penerimaan Negara Generasi Kedua).

"Langkah ini, kami harapkan juga dapat membantu upaya pemerintah dalam meningkatkan penerimaan negara yang dibutuhkan untuk pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat," tambahnya.

Saat ini, layanan transaksional Bank Mandiri untuk segmen wholesale banking meliputi trade, guarantee bank, dan cash management, dengan kontribusi fee based income sebesar Rp1,1 trilliun pada periode Januari-November 2016.

Sebagai catatan hingga September 2016, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 2.505 kantor cabang dan tujuh kantor cabang/perwakilan/perusahaan anak di luar negeri.

Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 17.461 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, lebih dari 269.300 Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan elektronik yang meliputi Internet Banking, Mandiri Mobile, SMS Banking dan Call Center 14.000.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: