Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sepanjang 2016, Penjualan Auto2000 Naik 23 Persen

Sepanjang 2016, Penjualan Auto2000 Naik 23 Persen Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Auto2000 selaku kontributor terbesar dalam penjualan Toyota Indonesia berhasil membukukan penjualan di angka yang cukup menggembirakan pada 2016 yakni naik 23 persen dibanding tahun 2015.

Chief Executive Auto2000 Agus Prajitno dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/1/2017), mengatakan, tahun 2016 menjadi sebuah berkah karena di tengah persaingan pasar otomotif roda empat yang sangat ketat, perusahaannya justru mengalami kenaikan dalam penjualan hingga tembus di angka lebih dari 176ribu unit.?

?Penjualan tahun ini kami tutup dengan sangat positif. Kami bersyukur penjualan tahun 2016 menembus angka tertinggi selama tiga tahun terakhir. Kami pun terbantu dengan hadirnya beberapa produk baru dan improvement yang diluncurkan oleh Toyota Astra Motor, diantaranya seperti Fortuner, Rush, Sienta, dan Calya.? Ujar Agus.?

Pencapaian Auto2000 selama tahun 2016 kembali didukung oleh Toyota Avanza yang telah mencatat penjualan tertinggi jika dibandingkan dengan unit Toyota lainnya.

Toyota Avanza meraih penjualan hampir di angka 60ribu unit atau berkontribusi sebesar 33,9 persen dari total penjualan. Disusul oleh Toyota Kijang Innova sebagai kontributor terbesar kedua dengan penjualan mendekati angka 29 ribu unit atau 16,3 persen dari total penjualan. Kontributor terbesar ketiga oleh Toyota Agya dengan penjualan lebih dari 20 ribu unit atau 11,6 persen dari total penjualan.

Sedangkan si bungsu, Toyota All New Calya pun cukup menonjol, kehadirannya pada bulan Agustus lalu banyak dicari oleh masyarakat kita. Kontribusinya selama 5 bulan terakhir menjadikan kendaraan LCGC ini meraih penjualan sebanyak 17ribu unit atau memiliki kontribusi 9,7 persen dari total penjualan selama tahun 2016.?

Sepanjang tahun 2016, penjualan Auto2000 masih didominasi oleh wilayah Jakarta dengan kontribusi sebesar 46,7 persen dari total penjualan. Disusul oleh wilayah Jawa Timur sebesar 17,0 persen, kemudian Sumatera 15,8 persen, Jawa Barat 13,8 persen, dan Kalimantan + Bali 6,7 persen. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, angka penjualan Auto2000 di wilayah Jakarta naik 31,4 persen di periode yang sama.?

Untuk tahun 2017, Auto2000 akan terus perkuat layanan tidak hanya dari sisi sales dan tetapi juga after sales, Chief Marketing Auto2000 Martogi Siahaan.

"Bertumbuhnya penjualan tentunya akan berdampak pada jumlah pelanggan setia yang akan servis di bengkel kami, sehingga kami perlu perkuat layanan baik dari sisi sales juga after sales," ujar Martogi.?

Tercatat lebih dari 1,9 juta unit Toyota yang servis di Auto2000 pada tahun 2016, atau naik hampir 9 ribu unit jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: