Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Produk UKM Indonesia Bakal Dipamerkan di New York Now 2017

Produk UKM Indonesia Bakal Dipamerkan di New York Now 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Philadelphia -

Ajang pameran UKM yang dinamakan New York Now 2017 siap digelar pada Agustus mendatang. Dalam ajang pameran yang digelar KJRI New York City ini, ICSB (International Council for Small Business) Indonesia siap mendukung kesuksesannya seperti 2016 lalu.

"Ini adalah kesempatan bagus bagi UKM Indonesia melakukan penetrasi pasar di Amerika Serikat," ujar Presiden ICSB Indonesia, Hermawan Kartajaya saat dihubungi Selasa (31/1/2017).

Hermawan menjelaskan, pihaknya sudah bertemu dengan Konsul Ekonomi KJRI New York City, Winanto Adi, yang juga membawahi wilayah Philadelphia.

"Konsul Ekonomi KJRI NYC siap terus meningkatkan upaya ?pemasaran UKM Indonesia khususnya dibidang kerajinan di Amerika Serikat," katanya.

Dan seperti tahun 2016, KJRI NYC akan menggandeng Konsultan produk Kerajinan AS, Jeniffer Isaacson, untuk mengadakan workshop dan kurasi produk kerajinan UKM di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.?

"Tujuannya ?menyeleksi produk dan perusahaan UKM yang siap untuk dipromosikan pada Pameran New York Now, Agustus 2017," ?kata Hermawan.

Menurut Hermawan yang juga staf ahli Menkop dan UKM, ?Jennifer punya pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang perdagangan ritel di AS dan lebih dari 25 tahun bekerjasama dengan beberapa pengrajin dari Indonesia.

Tentunya pengalaman dan pengetahuannya itu siap dibagikan pada acara tersebut tentunya sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan sekaligus daya saing produk kerajinan Indonesia di pasar AS.?

Terkait ajang ini, Hermawan mengatakan, pada 2016 Kementerian KUKM bersama Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) dan Kementerian Perdagangan serta KJRI NY, telah mensponsori sekitar 20 perusahaan UKM utk berpartisipasi pada NY Now tahun 2016. "Diharapkan jumlah peserta pada tahun ini bisa lebih meningkat," tambahnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Vicky Fadil
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: