Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Puradelta Lestari Bukukan Marketing Sales Rp1,1 Triliun di 2016

Puradelta Lestari Bukukan Marketing Sales Rp1,1 Triliun di 2016 Kredit Foto: Annisa Nurfitriyani
Warta Ekonomi, Jakarta -

Emiten pengembang kawasan industri, PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS), sepanjang tahun 2016 berhasil membukukan marketing sales Rp1,1 triliun yang didukung oleh tingginya penjualan lahan industri milik perseroan.?

Direktur Independen Puradelta Lestari Tondy Suwanto mengatakan kontribusi terbesar dari marketing sales berasal dari penjualan lahan industri seluas 53 hektare atau merupakan salah satu yang terbesar dibandingkan dengan penjualan kawasan indutri lain pada tahun lalu.?

"Penjualan lahan industri seluas 53 hektare tersebut terbilang sangat baik mengingat kondisi makro yang lesu pada tahun lalu," ungkap Tondy dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (1/2/2016).

Dia mengimbuhkan penjualan lahan industri perseroan pada tahun lalu ditopang oleh penjualan kepada PT Astra Honda Motor. Produsen sepeda motor tersebut membeli lahan industri di Kota Deltamas seluas 38,3 hektare.?

Perseroan meyakini permintaan lahan industri akan membaik pada tahun ini. Pasalnya, hingga saat ini ada permintaan lahan sekitar 100 hektare di Kota Deltamas dari berbagai macam sektor industri.

"Ada beberapa permintaan dari manufaktur yang sudah beroperasi di Jakarta yang akan melakukan relokasi dan ekspansi ke daerah Cikarang," tutur Tondy.?

Dia menambahkan sejumlah tenant industri di Kota Deltamas seperti Mitsubishi dan SAIC GM Wuling mulai beroperasi pada tahun ini sehingga perseroan memperkirakan populasi kerja di Kota Deltamas akan meningkat.?

Oleh karena itu, DMAS akan terus membangun kawasan hunian dan komersial untuk menangkap peluang tumbuhnya permintaan dalam beberapa tahun ke depan. Tingginya permintaan untuk hunian itu tercermin dari produk serviced apartment yang dirilis pada tahun lalu dan langsung tersewa habis.?

"Kami melihat permintaan kawasan hunian Kota Deltamas mulai meningkat pada kuartal terakhir tahun lalu sehingga kami berencana meluncurkan kluster perumahan baru pada tahun 2017 dan Kota Deltamas akan terus dikembangkan menjadi sebuah kawasan kota terpadu modern," pungkas Tondy.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: