Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2017, Pelindo II Bidik Pendapatan Rp.10,5 Triliun

2017, Pelindo II Bidik Pendapatan Rp.10,5 Triliun Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) atau IPC menargetkan pendapatan pada 2017 mencapai Rp. 10,5 triliun. Nilai ini meningkat dari pendapatan sepanjang tahun 2016 sebesar Rp. 9 triliun (belum diaudit).? Selain pendapatan, untuk belanja modal atau capital expenditure (capex) 2017, IPC? menganggarkan dana Rp. 4,6? triliun dan? target arus peti kemas 6,8 juta TEUs.?

?Target-target kinerja IPC tahun 2017 pun tidak semakin ringan dan bahkan akan terus ditingkatkan,?Kata? Direktur Utama Pelindo II, Elvyn G Masassya, dalam media gethering? di, Bandung, Jumat (3/2/2017).?

Mantan Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan ini menambahkan? sejumlah proyek strategis akan dikerjakan di tahun ini diantaranya kelanjutan dari proyek Terminal Kalibaru, Proyek Pelabuhan Kijing, Proyek CBL, Proyek Pelabuhan Sorong, maupun Proyek Pelabuhan Patimban.

?Proyek-proyek tersebut dalam upaya? mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan daya saing nasional,? tambahnya.

Perseron? juga lanjutnya? akan terus? meneruskan transformasi dalam rangka mewujudkan kinerja unggul berkesinambungan dengan menjalankan corporate roadmap yang berfokus untuk memperkuat dan mengembangkan bisnis dan actions di atas fondasi yang telah dibangun pada tahun 2016.?

?Perbaikan dan peningkatan dalam aspek operasional dan pelayanan, termasuk pengadaan, modernisasi alat, dan program pemasaran; pengembangan anak perusahaan; pembangunan infrastruktur pada pelabuhan-pelabuhan baru; pembentukan holding; dan perkuatan dan pengembangan usaha akan menjadi benang merah perusahaan di tahun 2017,?Kata EGM sapaan akrabnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: