Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Uji Coba LRT Palembang Direncanakan saat Asian Games 2018

Uji Coba LRT Palembang Direncanakan saat Asian Games 2018 Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan Light Rail Transit (LRT) yang dibangun di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan direncanakan uji cobanya saat perhelatan Asian Games 2018.

"LRT tadi dibahas bagaimana membangunnya, bagaimana skema-skema pembiayaannya. Selesai itu, Palembang uji (saat) Asian Games dan yang Jakarta pada 2019," kata Budi ditemui di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Senin (6/2/2017) usai menghadiri rapat terbatas mengenai Perkembangan pembangunan LRT.

Menurut Budi, sejumlah kementerian terkait tengah membahas skema pembiayaan dan akan segera melaporkannya kepada Presiden Joko Widodo. Menteri mengatakan total progres pembangunan kereta listrik ringan di Palembang telah mencapai 35% persen sementara tingkat kemajuan pembangunannya di Jakarta mencapai 12 persen.

Budi menjelaskan pembangunan kereta listrik ringan di Jakarta memakan waktu lebih panjang karena total panjang jalur rute yang dilalui.

Untuk pengadaan unit kereta listrik yang akan dioperasikan di jalur LRT Jakarta, Budi mengatakan akan memberikannya kepada PT KAI. Sementara untuk unit LRT di Palembang, Budi menyerahkan pembuatannya kepada pemda setempat.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan pemerintah terus memantau pembangunan LRT untuk mencari solusi jika ada masalah yang menghambat. Dia juga meminta agar pembangunan LRT dapat selesai saat Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: