Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mensos Khofifah Bagi-bagi Sembako di Ajang HPN 2017

Mensos Khofifah Bagi-bagi Sembako di Ajang HPN 2017 Kredit Foto: Antara/Irfan Anshori
Warta Ekonomi, Ambon -

Hari Pers Nasional (HPN) 2017 tidak hanya diisi dengan kegiatan seminar, konvensi, dan kegiatan hiburan. Kegiatan yang langsung menyentuh keperluan masyarakat di Ambon pun dilakukan oleh PWI Pusat bekerja sama dengan Kementerian Sosial yang melakukan kegiatan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis dan pembagian paket sembako kepada warga di Kecamatan Leitimur Selatan, Hukurila, Kota Ambon.

Menteri Sosial Khofifa Indar Parawansa hadir langsung bertatap muka dengan warga didampingi oleh Ketua Umum PWI Pusat Margiono dan juga Pangdam Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo. Hadir juga dalam kegiatan sosial ini dari Yayasan Pundi Amal dan Peduli Kasih SCTV/Indosiar dan BNI.

Margiono yang juga Penanggung Jawab HPN 2017 ini menyampaikan rasa apresiasinya kepada seluruh pihak yang turut membantu dan menyukseskan kegiatan bakti sosial ini. Menurutnya, kegiatan pengobatan gratis ini adalah program konkret yang langsung menyentuh masyarakat sesuai dengan tujuan dari pelaksanaan HPN.

"Inilah langkah konkret yang kita inginkan. Pengobatan gratis ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Ambon. Kami dari PWI Pusat dan Panitia HPN mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung bakti sosial ini," kata Margiono di Hukurila, Ambon, Rabu (8/2/2017).

Pada kegiatan itu, Menteri Sosial Khofifa Indar Parawansa menyempatkan diri berkeliling dan menyapa satu per satu warga yang hadir untuk berobat kepada dokter dan perawat yang dihadirkan panitia. Mensos menyapa dan berdialog dengan warga Hukurila yang sangat antusias bertemu dengannya.

"Saya keliling Indonesia, sudah melihat ciri khas daerah di Indonesia. Kalau di Ambon ini ada Pela Gandong. Kekayaan Indonesia ini sangat banyak, harus dipertahankan. Kegiatan sosial semacam ini harus didukung terus," kata Khofifa.

Selain pengobatan gratis, warga yang hadir juga memperoleh 500 paket sembako yang dibagikan oleh pihak BNI, selaku partner dari pelaksanaan HPN 2017.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: