Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2017, Garuda Patok Pertumbuhan 8,7 Persen

2017, Garuda Patok Pertumbuhan 8,7 Persen Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menargetkan pertumbuhan tahun ini sebesar 8,7%.

Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo mengungkapkan perseroan akan menambah beberapa armada penerbangan untuk mencapai target pertumbuhan tersebut.

"Tahun ini Garuda masih akan melakukan pertumbuhan sekitar 8,7% karena tahun ini kita masih menambah pesawat airbus 320 sebanyak lima unit untuk melanjutkan pengembangan Citilink terutama dalam dominasi di pasar domestik. Dan kemudian Boeing 737 max 1 unit dan ATR 3 unit," ujar Arif di Jakarta, Senin kemarin (13/2/2017).

Selain itu lanjut Arif, Garuda akan memperkuat pasar domestik dengan cara penambahan feeder di wilayah timur. Dengan basis pengembangannya Maluku dan Papua.

"Kita akan perkuat untuk penambahan feeder di wilayah timur di mana timur dengan basisnya di Maluku dan Papua akan menjadi basis pengembangan Garuda ke depan, terutama dalam konteks penguasaan domestik sampai ke feeder atau rute-rute pengumpan," imbuhnya.

Tahun ini pun, kata Arif, Garuda berencana melepas 20% sahamnya di Garuda Maintenance Facility (GMF) melalui mekanisme penawaran saham perdana kepada publik (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: