Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkomsel Perkuat Jaringan Hadapi Lonjakan Trafik Pilkada 2017

Telkomsel Perkuat Jaringan Hadapi Lonjakan Trafik Pilkada 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Telkomsel memastikan kesiapan seluruh jaringan untuk mendukung kelancaran komunikasi pelanggan pada saat penyelenggraan pilkada 2017 yang serentak digelar pada Rabu (15/2/2017) di 101 wilayah Indonesia. Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi trafik layanan yang diprediksi meningkat, khususnya saat pencoblosan dan penghitungan suara berlangsung.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati mengungkapkan pihaknya telah melakukan berbagai aktivitas penguatan jaringan, di antaranya peningkatan kualitas dan penambahan kapasitas. Di Jakarta misalnya, secara berkala Telkomsel telah melakukan pengecekan jaringan untuk objek-objek vital terkait Pilkada 2017, terutama di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Layanan 4G dan 3G Telkomsel, di lokasi-lokasi tersebut disiagakan sehingga komunikasi pelanggan melalui jaringan pita lebar diharapkan tetap lancar dan nyaman.

"Kami terus memantau dan memastikan agar jaringan kami bekerja secara optimal sehingga ketersediaan dan kualitas layanan untuk pelanggan tetap terjaga," kata Adita di Jakarta, Kamis (14/2/2017).

Hal ini, lanjutnya, penting dalam mendukung berbagai pihak untuk melakukan koordinasi, seperti panitia dan aparat keamanan yang bertugas selama masa pencoblosan dan penghitungan suara.

Secara umum, trafik komunikasi baik suara, SMS, maupun data pada hari pencoblosan Pilkada 2017 serentak diprediksi mengalami peningkatan dibandingkan dengan hari biasanya. Pada Pemilihan Presiden 2014 lalu, misalnya, trafik layanan data meningkat 17,37% pada hari H pencoblosan dengan kenaikan tertinggi terjadi antara pukul 12:00 hingga 13:00 yakni 27,59%.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: