Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hanura Klaim Raih 62% Kemenangan di Pilkada Serentak 2017

Oleh: Ila Abdulrahman, Financial Advisor

Hanura Klaim Raih 62% Kemenangan di Pilkada Serentak 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Tim Pilkada Pusat (TPP) Partai Hanura Hanura, Erik Satrya Wardhana mengungkap bahwa partainya meraih kemenangan 62 persen di pilkada serentak 2017 yang berlangsung di 101 daerah.

"Kami menang di 45 daerah dari 73 daerah dimana Hanura mencalonkan paslonnya," ungkap Erik, di Jakarta, Sabtu (18/2).

Berdasarkan data sementara yang dihimpun TPP Hanura, lanjut dia, dari 45 paslon yang mendapatkan perolehan unggul tersebut, terdapat 12 kader Hanura, baik dalam posisi sebagai calon kepala daerah maupun calon wakil kepala daerah. Selebihnya, berasal dari koalisi partai pengusung.

Dari 12 nama kader asli Hanura yang memperoleh suara unggul yaitu Bakhtiar Sibarani (Bupati Tapanuli Tengah), Moh. Yasin Payapo (Bupati Seram Bagian Barat), Benny Laos (Bupati Kep. Morotai), Markus Waine (Bupati Dogiyai), Kristosimus Yohanes Agawemu (Bupati Mappi), Umar Zunaidi Hasibuan (Walikota Tebingtinggi), Bukhari (Wakil Bupati Aceh Tenggara).

Selanjutnya, Obed Gwijangge (Wakil Bupati Nduga), Afridawati, (Wakil Bupati Simeulue), Abd. Rahim Ode Yani (Wakil Bupati Halmahera Tengah), H. Irwan (Wakil Bupati Singkawang) dan Rais Datu Adam (Wakil Bupati Banggai Kepulauan).

Alumni Unpad ini membeberkan, hasil Pilkada 2017 telah mengalami peningkatan empat kali lipat jika dibandingkan dengan Pilkada serentak pada tahun 2015 lalu.

"Prestasi menggembirakan yang mendudukan calon yang diusungnya menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2017 ini merupakan hasil dari penerapan sistem baru, di mana partai Hanura membentuk tim khusus yang disebut Tim Pilkada Pusat (TPP) yang dibentuk sejak Pilkada 2015," jelas Erik.

Dia pun menekankan, khusus untuk pencalonan, mutlak melalui tim survey digawangi oleh Sarbini dan beberapa eksponen aktifis 98 seperti Agus Qibon dan lainnya.

"Terhadap 28 daerah yang kalah, kami akan lakukan evaluasi segera, setelah perhitungan resmi KPUD. Sejumlah agenda perbaikan sudah kami siapkan untuk pilkada 2018 mendatang," pungkas Erik.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: