Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2017, Bandara Husein Sastranegara Targetkan 4 Juta Penumpang

2017, Bandara Husein Sastranegara Targetkan 4 Juta Penumpang Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara Arif Darmawan mengatakan pihaknya menargetkan empat juta penumpang pada tahun ini, sedangkan untuk tahun 2016 lalu pihaknya mencatat 3,68 juta penumpang.

Menurutnya, pengoperasian?terminal baru yang ada di bandara tersebut bisa menampung kapasitas penumpang hingga 3,5 juta orang per tahun. Awalnya, bandara tersebut hanya memiliki kapasitas sebanyak 500 ribu penumpang per tahun.

"Tahun lalu kami mampu meraih sebanyak 3,68 juta penumpang. Adanya peningkatan kemampuan infrastruktur mendorong kami meningkatkan target, yakni sebanyak empat juta penumpang untuk tahun 2017," katanya kepada Warta Ekonomi di Bandung, Minggu (19/2/2017).

Arif menjelaskan Indonesia diprediksi akan mengalami pertumbuhan transportasi di atas rata-rata Asia Pasifik dan dunia. Adapun, Indonesia diprediksi tumbuh sekitar 7-9 persen melebihi rata-rata dunia yakni empat persen.

"Adanya tingkat pertumbuhan ekonomi sebesar enam persen mendorong kami menetapkan target pertumbuhan penumpang sekira 7-9 persen," ujarnya.

Selain itu, Manajemen Bandara Husein Sastranegara juga berencana melakukan overlay pada runway yang ada saat ini. Dengan anggaran sekitar Rp50 miliar, pihak manajemen berharap overlay akan tuntas pada tahun ini dan menambah kenyamanan penerbangan di bandara tersebut.

"Diharapkan pembangunan overlay akan tuntas tahun ini," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: