Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BI Babel Layani Penukaran Mata Uang Asing di Ajang MXGP 2017

BI Babel Layani Penukaran Mata Uang Asing di Ajang MXGP 2017 Kredit Foto: Tri Yari Kurniawan
Warta Ekonomi, Pangkal Pinang -

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan melayani penukaran uang asing pada ajang internasional Motor Cross MXGP 2017.

"Pelayanan ini sebagai bentuk dukungan BI dalam menyukseskan kegiatan MXGP," ujar Deputi BI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Edhi Rahmato Hidayat di Pangkalpinang, Rabu (22/2/2017).

Ia mengatakan, kegiatan tersebut bertaraf internasional sehingga akan banyak peserta dan penonton dari luar negeri. Dengan demikian dibutuhkan layanan penukaran mata uang asing.

"Bagi peserta atau penonton yang datang dari luar negeri tentunya membutuhkan mata uang rupiah untuk belanja atau transasksi lainnya sehingga untuk memudahkannya kita akan melayani penukaran uang asing," jelasnya.

Ia mengatakan BI akan berkoordinasi dengan pihak penyelenggara MXGP terkait tempat penukaran uang.

"Untuk penukaran uang termasuk valuta asing harus ada tempat khusus sehingga tidak mengganggu aktivitas lomba," jelasnya.

Ia menambahkan, rupiah wajib digunakan dalam setiap transaksi yang mempunyai tujuan pembayaran dan penyelesaian kewajiban lainnya yang harus dipenuhi dengan uang atau transaksi keuangan lainnya yang dilakukan di wilayah NKRI.

Ia berharap, kegiatan MXGP berjalan lancar dan sukses sehingga nantinya Babel akan terus dipercaya untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan besar bertaraf nasional maupun internasional. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: