Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bandara Sam Ratulangi Berbenah Tingkatkan Layanan Penumpang

Bandara Sam Ratulangi Berbenah Tingkatkan Layanan Penumpang Kredit Foto: Angkasapura1.co.id
Warta Ekonomi, Manado -

PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Provinsi Sulawesi Utara, terus meningkatkan layanan kepada penumpang yang menggunakan jasa transportasi udara di tempat itu.

"Dengan bertambahnya usia PT Angkasa Pura I Bandara Samrat ke-53 tahun, diharapkan kinerja karyawan akan semakin meningkat," kata General Manager PT AP I Bandara Sam Ratulangi Manado Nugroho Jati di Manado, Sabtu (25/2/2017).

Puncak HUT Ke-53 PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi berlangsung meriah. Halaman depan kantor administrasi bandara yang pada hari biasa sepi, menjadi meriah dengan panggung diisi berbagai hadiah menarik yang dibagikan kepada undangan yang beruntung.

Undangan yang datang pun tampak antusias mengikuti berbagai permainan seru yang dikemas dengan apik dan menarik. Apalagi puluhan undian berhadiah dibagikan di sela acara.

Nugroho Jati mengungkapkan kegembiraan karena karena saat ini PT Angkasa Pura I telah berumur 53 tahun.

Pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kepada penumpang sehingga merasa nyaman saat berada di bandara. Apalagi, katanya, sebagai fungsi pengelola dan operator, pihaknya harus dapat memberikan pelayanan terbaik.

"Untuk itu kami lebih bersemangat bekerja untuk bangsa ini," ungkapnya.

Pekerjaan yang dilakukan, katanya, juga harus lebih kreatif dan inovatif sehingga hasil yang diperoleh jauh dari lebih baik pada masa mendatang.

Ia mengatakan kemajuan yang dicapai pihaknya saat ini, mendorong kepada perubahan ke arah yang semakin baik lagi.

Ia mengatakan pada 2017 menjadi tahun pelayanan bagi Bandara Sam Ratulangi karena untuk pertama kalinya pelayanan di bandara akan dinilai secara internasional oleh Airport Council International (ACI) dengan metode survei kepada penumpang.

Penilaian tersebut bersaing dengan 48 negara di dunia untuk kategori bandara 2 dengan penumpang 3-5 juta penumpang per tahun.

"Ini adalah langkah besar, bagaimanapun hasilnya nanti akan menjadi modal berharga karena kami tahu posisi kami dilihat dari sudut pandang pengguna jasa," katanya.

Survey ACI akan dilaksanakan setiap bulan selama setahun dengan periode pengumuman skor setiap triwulan.

"Sebelumnya kami telah 'self assesment' dan mendapatkan skor 4,07, sementara target kami adalah 4,24 dari 5 Skala Likert, sehingga masih ada 'gap', namun kami memandang ini sebagai 'room to improvement' atas pelayanan yang kami berikan," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: