Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Grab Lanjutkan Kampanye ‘Pilih Aman’ dengan Dukungan 10 Selebriti Indonesia

Grab Lanjutkan Kampanye ‘Pilih Aman’ dengan Dukungan 10 Selebriti Indonesia Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

GrabBike, layanan ojek on-demand dari Grab, platform layanan pemesanan kendaraan terkemuka di Asia Tenggara, hari ini meluncurkan tahap berikutnya dari kampanye ?Pilih Aman?. Grab menyadari pentingnya meningkatkan standar keselamatan jalan di Indonesia.

Sejak didirikan, Grab terus menghadirkan beragam inisiatif yang menekankan aspek keselamatan pada setiap layanannya. Oleh sebab itu, melalui kampanye ?Pilih Aman? yang telah diluncurkan tahun lalu dan terus digaungkan.

Pada tahun 2016, di bawah naungan kampanye ?Pilih Aman?, Grab telah menyelenggarakan pelatihan berkendara aman secara gratis bagi 1.000 pengendara motor di Jabodetabek. Kini, dengan dukungan sepuluh selebriti dalam kampanye ?Pilih Aman?, GrabBike ingin mengajak masyarakat Indonesia memprioritaskan aspek keselamatan dan lebih bersikap proaktif.

Penumpang tidak perlu khawatir akan keselamatan mereka ketika berkendara dengan GrabBike, karena 100 persen pengemudi GrabBike memiliki SIM. Selain itu, nama, foto, jenis kendaraan, dan informasi plat kendaraan tersedia di dalam aplikasi.?

Pada tahap ini, seluruh pengguna Grab berkesempatan untuk ?bertemu, berkendara, atau makan malam bersama sepuluh selebriti Indonesia yaitu Kevin Julio, Samuel Zylgwyn, Derbi Romero, Ali Syakieb, Denny Sumargo, Hito Caesar, Tara Budiman, Omesh, Oka Antara, dan Chand Kelvin, cukup dengan memasukkan nama salah satu selebriti tersebut dalam kolom kode promo sebelum melakukan pemesanan.

Marketing Director, Grab Indonesia, Mediko Azwar mengatakan, ?Mulai 27 Februari hingga 10 Maret 2017, para pengguna Grab dapat memasukkan kode promo, misalnya PILIHHITO, untuk mendapatkan kesempatan bertemu langsung dan makan malam bersama Hito Caesar. Semakin sering memesan perjalanan dengan kode promo tersebut, semakin besar peluang pengguna untuk menang. Sangat mudah dilakukan, namun pastinya kami sangat berharap bahwa dengan kontes yang menyenangkan seperti ini, akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang sadar dan peduli akan keselamatan mereka ketika berkendara,? ujarnya dalam pers rilis yang diterima di Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Lebih lanjut Mediko menjelaskan bahwa kesepuluh selebritis yang terlibat dalam kampanye ini telah lolos uji berkendara aman baik secara teori maupun praktik sebelum diperbolehkan membawa penumpang.

?Sepuluh selebritis idola tersebut patut diacungi jempol karena mereka berhasil melewati proses penyaringan yang ketat sesuai standar Grab. Selain diharuskan untuk lolos tahap verifikasi dokumen yang berlaku seperti Surat Izin Mengemudi Tipe C, KTP, STNK dan SKCK yang masih berlaku, mereka juga harus melalui tahap seleksi yang lebih komprehensif. Di sini, keterampilan berkendara aman dan pengetahuan terkait dengan peraturan lalu lintas akan diuji dalam ujian teori dan praktik termasuk slalom course, bumpy surface, cornering dan braking technique, pemeriksaan kondisi motor, hingga pelatihan,? jelas Mediko.

Proses peninjauan mitra pengemudi Grab selalu ketat. Penyaringan, pengawasan, dan tindakan yang diambil terhadap mitra pengemudi yang melanggar kode etik juga diupayakan untuk adil dan berimbang, sistematis dan konsisten untuk semua pihak. "Setiap kecelakaan juga akan dilaporkan di tingkat regional dan diinvestigasi dengan analisis penyebab utama dan tindakan korektif."tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Vicky Fadil
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: