Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Palembang Hanya Gelar 10 Cabang Olahraga Asian Games 2018

Palembang Hanya Gelar 10 Cabang Olahraga Asian Games 2018 Kredit Foto: Sumselupdate.com
Warta Ekonomi, Palembang -

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memastikan daerahnya hanya menjadi tuan rumah atau penyelenggara 10 cabang olahraga dalam Asian Games 2018. Hal ini disampaikan untuk meluruskan kesimpangsiuran informasi yang diterimah masyarakat yang menyebutkan Sumsel menjadi penyelenggara 11-13 cabor olahraga.

Ke-10 cabor yang akan dipertandingkan di Palembang ini yakni sepak bola, basket, tenis/soft-tenis, voli, kano/kayak, dayung, menembak, triathlon, sepak takraw, dan panjat tebing. "Awalnya 11 cabor, namun ternyata soft tenis dan tenis jadi satu," kata Alex, Minggu, 5 Maret 2017.

Jadi Gubernur Sumsel ini menyimpulkan total cabang olahraga yang diselenggarakan di Sumsel ada 10 cabang olahraga. Hal ini terungkap dalam rapat Gubernur Sumsel dengan Tim Olympic Council of Asia (OCA) di Griya Agung, Minggu. Menurut dia, Sumatra Selatan siap menjadi tuan rumah 10 cabang olahraga dan segera mempersiapkan segala yang dibutuhkan.

Bila cabang yang dipertandingan di Palembang lebih dari 10, termasuk baseball dan BMX, Alex mengakui hal itu akan cukup berat. Namun, bila memang tidak terelakkan lagi, pihaknya berharap sebaiknya menjadi tuan rumah khusus final basket ataupun basket wanita. Waktu yang dimiliki sangat singkat, bila cabor tambahan itu sudah ada venue tentu akan lebih mudah kata Alex.

Sementara itu Humas KONI Sumsel Darmansyah menjelaskan Pembahasan tambahan cabang olahraga akan dibahas kembali Senin besok di Jakarta. Namun menurut Darman pihaknya tidak terlalu berambisi untuk meminta tambahan cabor karena waktu yang semakin mepet. Pasalnya hal itu terkait dengan pencarian lahan, biaya harus dianggarkan dan pengerjaan bangunan venue butuh waktu.

"Kalau yang 10 cabor itu tidak ada kendala lagi," kata Darmansya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: