Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Evencio Margonda Apartemen Terus Diburu Pembeli

Evencio Margonda Apartemen Terus Diburu Pembeli Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Depok -

Persaingan bisnis apartemen di Jalan Margonda Raya, Depok, kini makin sengit. Bisnis apartemen tidak hanya terlihat dari produk yang dihasilkan dan siapa pengembangnya, tapi juga perang strategi pemasaran dan inovasi produk. Pada akhirnya semua menuju pada satu tujuan yakni merebut hati konsumen.

Strategi pemasaran dan inovasi produk sukses dilakukan oleh PT PP Properti Tbk dengan produk inovatif Evencio Margonda Apartemen di Depok. Evencio Margonda, proyek premium student apartment pertama di Indonesia yang terkenal berkonsep bebas narkoba dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN). Tidak hanya itu, proyek pengembang dengan kode emiten PPRO yang tersebar di Jakarta, Bekasi, Serpong, Bogor, Bandung, Surabaya, Semarang, Pekanbaru, dan kota lainnya di Indonesia juga dikembangkan dengan inovasi.

"Kalau pengembang properti lain bicara lokasi, lokasi, lokasi, kami itu bilang inovasi, inovasi, inovasi," kata Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat di Jakarta, akhir pekan lalu.

Project Director Evencio Margonda Apartemen PT PP Properti Tbk Nurjaman menambahkan inovasi juga bermakna sesuatu yang baru dan berbeda dari yang sudah ada. Itu seperti yang dilakukan PT PP Properti pada pertengahan Januari 2017 lalu yang meluncurkan Marketing Drive-Thru?pertama di Indonesia. Layanan ini untuk melayani calon konsumen untuk mendapatkan informasi mengenai Evencio Margonda Apartemen.

Selain itu, calon konsumen juga akan mendapatkan goody bag yang di dalamnya berisi leaflet, flyer, dan sistem pembayaran. Pengembang juga menyediakan tempat beristirahat bagi calon konsumen yang ingin berkonsultasi investasi atau kelak menempati hunian di Evencio.

"Respons masyarakat cukup bagus. Biasanya setelah jam pulang kantor masyarakat yang bertempat tinggal di Depok dan sekitarnya meluangkan waktu sejenak membelokkan kendaraannya ke lokasi proyek yang bakal berdiri dua menara ini. Setiap hari sekitar 50 kendaraan, baik roda dua maupun roda empat singgah untuk mengambil product knowlegde," ujarnya.

Hingga saat ini, lanjut Nurjaman, Apartemen Evencio Margonda terjual 350 unit, mulai tipe Studio (25,03 m2), satu kamar (32,21 m2), dua kamar (43,07 m2), tipe dual key (44,16 m2), dan tipe triple key (66,20 m2) yang dilengkapi system digital living dengan harga Rp19,2 juta per meter persegi. Harga tersebut masih harga perdana, sementara harga resmi belum diberlakukan.

Produk lainnya ada tipe Studio (25,03 m2). Berbeda dengan unit studio di apartemen lain, di sini penghuni yakni mahasiswa dapat menempatkan dua buah tempat tidur, masih terdapat ruang untuk nonton tv untuk dua orang, ruang guna meletakkan meja laptop untuk dua orang, serta ruang lain untuk meletakkan meja setrika dan ruang memasak.

Tentang Evenciio Margonda sendiri, memiliki keunikan seperti konsep triple key system, yaitu satu unit dengan tiga kunci. Dengan konsep ini, pembeli apartemen Evencio Margonda tipe triple key akan mendapatkan tiga kunci di mana tiap kamar memiliki kamar mandi sendiri. Dengan konsep ini, pembeli tipe tiga kamar yang berukuran 66,20 m2 dapat menerapkan sewa satu atau dua kamar kepada penghuni lainnya.

"Dengan strategi ini kami yakin Evencio Margonda bisa terjual 100% dalam waktu singkat," tutup Nurjaman.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: