Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

KAI Menyamaratakan Semua Agen Penjualan Tiket Mudik 2017

KAI Menyamaratakan Semua Agen Penjualan Tiket Mudik 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Kereta Api Eksternal (KAI) memastikan akan memberikan akses sama rata kepada seluruh agen eksternal penjual tiket kereta api (KA) lebaran 2017. Saat ini sebanyak 60% penjualan tiket KA dilakukan oleh agen eksternal. "Semua kita sama rata, open saja," ujar EVP Passenger and Ticketing Sales PT KAI Mukti Jauhari, saat menghadiri acara kerja sama PT KAI dan Traveloka terkait pemesanan tiket KA, di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Dia menjelaskan, pihaknya juga tidak membatasi kuota kepada masing-masing agen eksternal misalnya agen A sekian tiket dan agen B sekian tiket. Dengan begitu maka secara rata semua agen dapat menjual tiket KA yang disediakan PT KAI. Hanya saja, menurut Mukti, banyak dan sedikitnya tiket yang didapat tergantung dari seberapa kuat infrastrukturnya.

"Hanya infrastrukturnya saja, yang mana yang kuat dia lebih cepat dapat tidak ada bagi-bagi kuota. Jadi siapa cepat dia dapat," cetusnya. Sebagaimana diketahui, tiket kereta api untuk musim Lebaran 2017 sudah bisa dibeli pada tanggal 17 Maret 2017. KAI memperkirakan kemungkinan akan mengoperasikan tiga rangkaian kereta baru untuk Lebaran 2017 dan menyiapkan server gate yang akan menampung banyaknya pengakses.

Tahun lalu, PT KAI menyiapkan lebih dari empat juta kursi kereta api (KA) reguler atau 200 kursi per harinya untuk angkutan mudik Lebaran 2016. Pada angkutan Lebaran 2016, ada 344 perjalanan KA reguler untuk jurusan mudik ke Jawa dan Sumatera yang disiapkan. Jumlah tersebut naik dari Lebaran tahun sebelumnya sebanyak 340 perjalanan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Dewi Ispurwanti

Advertisement

Bagikan Artikel: