Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Citilink Bukukan Transaksi Rp3,27 Miliar di GATF 2017

Citilink Bukukan Transaksi Rp3,27 Miliar di GATF 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Surabaya -

Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia berhasil membukukan transaksi sebesar Rp3,27 miliar selama tiga hari gelaran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 yang berlangsung pada tanggal 10-12 Maret 2017 di Jakarta Convention Center (JCC).

"Pencapaian tersebut merupakan upaya Citilink Indonesia dalam mendukung pertumbuhan angkutan udara nasional yang diperkirakan akan tumbuh sekitar 5 persen hingga 7 persen," ujar Corporate Communicaton Manager Citilink Indonesia Ageng Wibowo, dalam surelnya diterima di Surabaya, Rabu (15/3/2017).

Jumlah pengguna jasa angkutan udara pada tahun 2017 diproyeksikan akan sedikit lebih baik dibanding tahun 2016, meski laju pertumbuhan ekonomi nasional 2017 diprediksi sebesar 5,1 persen atau sama dengan target akhir tahun 2016.

Ia menjelaskan. jumlah transaksi yang diperoleh Citilink pada GATF kali ini naik 18,5 persen jika dibandingkan dengan transaksi GATF fase pertama tahun 2016 yaitu sebesar Rp 2,76 Miliar.

Adapun dari hasil penjualan tersebut destinasi yang menjadi favorit pengunjung di antaranya adalah Denpasar, Yogyakarta, Lombok, Medan, dan Malang.

Menurut Ageng, akivitas penerbangan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat modern saat ini. Mulai dari kegiatan bisnis hingga wisata keduanya mulai mengandalkan transportasi udara sebagai mode transportasi favorit yang dipilih oleh masyarakat.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2016 menunjukkan bahwa jumlah penumpang angkutan udara mengalami kenaikan paling besar dibandingkan mode transportasi lainnya. Jumlah penumpang penerbangan domestik tercatat mencapai 80,4 juta Orang atau naik 16,97 persen dibanding tahun 2015.

Citilink Indonesia menargetkan untuk mengangkut 14,7 juta penumpang sepanjang tahun 2017. Jumlah armada yang terusbertambah serta ekspansi rute penerbangan ke Kawasan Timur Indonesia dan regional akan menjadi kekuatan Citilink untuk mencapai target tahun ini.

Ia menuturkan, Citilink Indonesia akan mendatangkan total enam unit pesawat Airbus A320 yang terdiri dari lima unit Airbus A320NEO dan satu Airbus A320CEO sepanjang tahun 2017. Penambahan keenam pesawat tersebut akan melengkapi jajaran armada Citilink menjadi 50 unit pesawat. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: