Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Youtube Jadi Andalan Strategi Pemasaran Shopee Tahun Ini

Youtube Jadi Andalan Strategi Pemasaran Shopee Tahun Ini Kredit Foto: Shopee Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

CEO Shopee Chris Feng mengungkapkan dalam memasarkan produk di tahun ini Shopee memanfaatkan media sosial Youtube. Hal ini sebagai bagian dari proses penciptaan konten serta berkomunikasi secara interaktif dengan pengguna.

"Secara konsisten kami juga melakukan aktivitas digital yang menarik guna mempromosikan festival belanja. Kolaborasi Key Opinion Leaders KOLs (selebriti, influencer, dan komunitas) KOLs juga menjadi salah satu strategi utama kami dalam mempromosikan inisiatif terbaru Shopee," kata Chris kepada Warta Ekonomi, Kamis (16/3/2017).

Terkait pemasaran lewat Youtube Chris mengatakan akan memperbanyak konten video bagi pengguna Shopee dalam bentuk video wawancara dengan komunitas, video yang menggambarkan tren-tren terkini di masyarakat seperti permainan terbaru yang sedang ramai di masyarakat. Serta video ulasan mengenai program-program Shopee.

"Kami akan tetap menggunakan media sosial untuk menjaga komunikasi dua arah dengan pengguna, khususnya karena kini kami telah memiliki jumlah followers yang sangat besar di akun-akun media sosial kami," lanjut Chris.

"Tak hanya sebagai penunjang promosi, kami juga menggunakan media sosial sebagai strategi yang
efektif untuk mendengarkan tanggapan dari pengguna serta membantu mereka apabila menghadapi kendala," kata dia lagi.

Chris menilai dengan menggunakan media sosial dirinya ingin memastikan bahwa tanggapan yang disampaikan oleh pengguna dapat terselesaikan secara cepat dan tepat sasaran.

Lebih jauh Chris mengungkapkan ada divisi khusus yang menangani promosi dan pemasaran melalui internet dan sosial media. Mereka memiliki tugas masing-masing hingga Shopee "ada" sampai sekarang ini.

"Kami memiliki tim media sosial di bawah divisi marketing, yang secara langsung melaksanakan berbagai aktivitas media sosial, seperti kontes, kuis, dan sebagainya. Tak hanya itu, tim media sosial juga bertanggung jawab untuk memonitor dan memberikan respons untuk seluruh tanggapan yang diberikan oleh pengguna kami secara cepat dan tepat," tandasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Dewi Ispurwanti

Advertisement

Bagikan Artikel: