Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

CIMB Niaga Targetkan Jumlah EDC Tumbuh 50% Tahun Ini

CIMB Niaga Targetkan Jumlah EDC Tumbuh 50% Tahun Ini Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus meningkatkan transaksi melalui kerja sama yang baik dengan para merchant partner. Sejalan dengan hal tersebut, jumlah mesin electronic data capture (EDC) yang telah didistribusikan meningkat 40% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. ? ??

?Upaya ini sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam bertransaksi sekaligus mendorong gerakan nasional nontunai (GNNT) yang dicanangkan pemerintah bersama Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan,? ujar Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Lani Darmawan saat acara "Merchant Partners Appreciation Night" di Jakarta, Senin (20/3/2017).

Performa transaksi EDC dan layanan e-commerce CIMB Niaga, lanjut Lani, tak lepas dari peran para merchant partner yang telah bekerja sama dengan perseroan. Saat ini, CIMB Niaga telah menggandeng merchant-merchant yang terdiri dari perusahaan ritel, hotel, restoran, tempat wisata, dan lain-lain, baik melalui EDC maupun layanan e-commerce.?

Guna mendorong peningkatan transaksi EDC, CIMB Niaga berkomitmen untuk terus menambah jumlah EDC di merchant yang bermitra dengan perseroan. Tahun ini, CIMB Niaga menargetkan pertumbuhan jumlah EDC lebih dari 50%. Hal ini juga selaras dengan target penambahan jumlah merchant.

Selain itu, menurut Lani, e-commerce menjadi salah satu segmen merchant yang diandalkan CIMB Niaga. Sejak 2012, CIMB Niaga telah menjadi penyedia jasa transaksi pembayaran e-commerce dan jumlah volume transaksi online yang diproses oleh CIMB Niaga meningkat signifikan dari tahun ke tahun.?

?Saat ini, kami telah memproses transaksi online di sejumlah perusahaan e-commerce ternama serta beberapa perusahaan penyedia layanan pembelian online,? tambah Lani. Selain menambah jumlah merchant, baik merchant EDC maupun e-commerce, CIMB Niaga pun senantiasa melakukan inovasi produk untuk mendorong transaksi di merchant. Seperti diketahui, mesin EDC dan layanan e-commerce CIMB Niaga dapat digunakan pada produk kartu kredit dan debit serta Rekening Ponsel.?

?Melalui EDC dan layanan e-commerce kami, nasabah dapat memanfaatkan beragam promo yang ditawarkan CIMB Niaga pada produk kartu kredit dan debit serta Rekening Ponsel, seperti pembelian dengan Poin Xtra hingga mendapat kemudahan cicilan hingga 0%,? ungkap Lani.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Dewi Ispurwanti

Advertisement

Bagikan Artikel: