Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Laba Bersih Next Merosot di Tahun 2016

Laba Bersih Next Merosot di Tahun 2016 Kredit Foto: Theguardian.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

Peritel fashion asal Inggris Next melaporkan penurunan laba tahunan untuk pertama kalinya dalam delapan tahun serta mengeluarkan peringatan bahwa tahun 2017 masih menjadi tahun yang penuh tantangan.

Next membukukan penurunan laba bersih?sebesar 5,5 persen dari ?836,1 juta menjadi ?790,2 juta di tahun 2016. Perusahaan yang sebelumnya telah mengeluarkan peringatan penurunan laba tersebut mengatakan pihaknya tetap sangat berhati-hati terkait kondisi perdagangan.

Dikatakan, pembeli kini tengah menggeser pengeluaran mereka jauh dari pakaian, sementara di waktu yang sama inflasi meningkat sehingga pendapatan mereka menjadi terkuras. Penurunan laba bersih pada tahun 2016 adalah yang pertama kalinya untuk Next sejak krisis keuangan tahun 2008.

"Kondisi perdagangan di tahun mendatang akan terus menjadi sulit, namun saya percaya bahwa dengan berfokus pada kekuatan inti kami, seperti yang kita lakukan selama tahun 2008, kita akan melihat performa Next di periode ini lebih kuat dari sebelumnya," kata Ketua Next John Barton seperti dikutip dari laman BBC di Jakarta, Sabtu (25/3/2017),

"Tahun depan tampaknya akan kembali menjadi tahun yang sulit untuk Next. Kami akan terus fokus dengan prioritas kami ke depan, pada peningkatan produk, pemasaran, layanan, toko perusahaan, dan pengendalian biaya," kata CEO Lord Wolfson.

Kepala penelitian di Wilson King Investment Management Richard Hunter mengatakan investor puas dengan pertumbuhan bisnis direktori dan rincian lebih lanjut mengenai dividen khusus. Penjualan bisnis online dan katalog naik empat persen menjadi ?1,7 miliar, namun peritel mengatakan pembeli terus bergeser jauh dari High Street.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Gregor Samsa
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: