Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DPK dan Laba Bersih OCBC NISP Tumbuh 19% di 2016

DPK dan Laba Bersih OCBC NISP Tumbuh 19% di 2016 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank OCBC NISP berhasil membukukan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Laba Bersih masing-masing sebesar 19%(YoY) menjadi Rp103,6 triliun dan Rp1,8 triliun. Hal itu terungkap dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank OCBC NISP di Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Selain itu, Bank OCBC NISP juga berhasil membukukan kenaikan total aset sebesar 15%(YoY) menjadi Rp138,2 trilliun. Pencapaian ini sekaligus menempatkan Bank OCBC NISP sebagai bank swasta nasional terbesar ke-8 dari sisi total aset.

Keberhasilan ini juga didorong oleh kualitas aset yang tetap terjaga sehat dengan rasio kredit bermasalah atau Non Performing Loan (NPL) nett sebesar 0,8%. Untuk semakin memperkuat posisi permodalan, dalam RUPST juga diputuskan bahwa laba yang diperoleh tahun 2016 akan kembali diinvestasikan antara lain untuk perkembangan bisnis.

"Kinerja positif dan fundamental yang kokoh di sepanjang tahun 2016 memperlihatkan pertumbuhan bisnis Bank OCBC NISP yang berkesinambungan di tengah kondisi ekonomi nasional dan global yang menantang," ujar Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur Bank OCBC NISP dalam kesempatan tersebut.

Parwati menambahkan bahwa disiplin dalam implementasi diversifikasi portofolio yang sesuai dengan ?Target Market Risk Acceptance Criteria? dan penerapan?Prudential Banking Principle? di segala lini memberikan kontribusi positif pada pencapaian target pertumbuhan Bank OCBC NISP.

?Di tahun 2017, kami optimis bahwa dengan memperkuat model bisnis dan mengoptimalkan sinergi dengan OCBC Group, akan memberikan dorongan bagi Bank OCBC NISP mempertahankan akselerasi pertumbuhan berkesinambungan,? tutup Parwati.

Baca Juga: Anggaran Pilkada Serentak di Bali Capai Rp 456,9 Miliar Lebih

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Dewi Ispurwanti

Advertisement

Bagikan Artikel: