Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wali Band dan Tokoh Nasional Akan Meriahkan IBF 2017

Wali Band dan Tokoh Nasional Akan Meriahkan IBF 2017 Kredit Foto: Leli Nurhidayah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Penyelenggaraan Islamic Book Fair (IBF) 2017 akan dimeriahkan sejumlah tokoh nasional dan artis kenamaan. "Insya Allah akan dimeriahkan oleh Wali Band, Peggy Melati Sukma, Fedi Nuril, Mendikbud Muhadjir Effendy, Ustaz Yusuf Mansur, Ustaz Bachtiar Nasir, Habiburrahman El Shirazy, Tere Liye, Ustaz Salim A Fillah, Ustaz Felix A Siauw, dan lainnya," kata Ketua Panitia Islamic Book Fair Mahmud Anis B.

Anis menjelaskan, pihaknya sudah mendapatkan kepastian kehadiran para tokoh-tokoh tersebut. "Wali Band kurang lebih sejak sebulan lalu sudah konfirmasi akan ikut serta memeriahkan IBF 2017," ujarnya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (4/4/2017).

Sementara itu, Koordinator bidang acara IBF, Ummu Masmuah mengatakan, pihaknya menyiapkan sekitar 50 slot acara untuk memeriahkan panggung Islamic Book Fair (IBF) 2017. "Ada dua panggung yang kami siapkan, yakni panggung utama dan panggung di area kids zone," ujar Ummu.

Pada acara-acara yang sudah disusun oleh panitia itu, kata dia, terdiri atas launching dan bedah buku, Meet n Greet with Author (penulis), book signing, talk show, serta tabligh Akbar. "Ada juga lomba tahfizh dan cerdas cermat. Khusus untuk lomba-lomba ini, sebagian sudah berlangsung dan saat IBF nanti tinggal finalnya saja," ungkapnya.

Mahmud Anis menambahkan, Islamic Book Fair (IBF) 2017 akan diselenggarakan pada 3-7 Mei 2017 bertempat di Jakarta ConventionCenter (JCC). Anis yang juga Direktur Akbar Media ini menjelaskan, jumlah peserta pameran buku-buku Islam di acara IBF ini sebanyak 200 peserta. Terdiri atas 128 penerbit dan 92 non-penerbit, seperti kuliner, busana muslim, travel, properti, dan lainnya. Ada pun jumlah stan pameran sebanyak 300 unit.

"Pada Rabu (5/4) besok, akan dilaksanakan 'technical meeting'?dengan seluruh peserta mengenai kesiapan panitia dan peserta dalam menyambut pameran buku terbesar di Tanah Air ini," kata dia.

Kepala Redaksi Republika Penerbit Syahruddin El-Fikri mengatakan, pada IBF 2017 pihaknya menyiapkan tiga acara, yakni Launching Buku Bidadari Bermata Bening karya Habiburrahman El Shirazy sekaligus jumpa dengan Fedi Nuril, Bedah Buku 'Tentang Kamu' karya Tere Liye, dan Tali Show tentang Matematika bagi yang Tidak Suka Matematika oleh salah satu juri olimpiade Internasional, Raden Ridwan Hasan Saputra.

"Insya Allah, Republika Penerbit akan menghadirkan pula 30 judul buku terbaru sepanjang 2017," ujar Syahruddin yang juga Kepala Humas IBF 2017.

Para penerbit lainnya, kata Syahruddin, akan menghadirkan sejumlah karya-karya terbaru. Penerbit Almawardi akan merilis buku baru yang berjudul "Never Ending Hijrah", Noura Books akan merilis buku seri perjalanan dakwah karya Peggy Melati Sukma, Muhammadiyah akan menghadirkan buku terbaru dari Muhadjir Effendy yang juga Mendikbud RI, kemudian dari Syaamil Quran akan merilis "Al-Quran Lintas Generasi", dan lainnya.?

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: