Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Daftar Tunggu Haji Halmahera Utara Hingga 2030

Daftar Tunggu Haji Halmahera Utara Hingga 2030 Kredit Foto: Andi Aliev
Warta Ekonomi, Ternate -

?Kantor Kementerian Agama kabupaten Halmahera Utara menyatakan, daftar tunggu Calon Haji (Calhaj) daerah ini sebanyak 1.500 orang sehingga antri hingga 2030.

"Posisi antrian hingga Maret 2017 sampai 2030. Jadi yang mendaftar pada 2017 baru berangkat 2030," kata Kepala Seksi Haji dan Umroh kantor Kemenag Halmahera Utara, Jindar Wisnu, di Ternate, Sabtu.

Menurut dia, daftar tunggu Calhaj sudah bisa dipastikan karena meski ada penambahan jatah kuota haji sebesar 20 persen, namun jumlah jyang mendaftar lebih dari 1.000 orang.

"Bisa saja daftar tunggu Calhaj terus bertambah hingga 2031, karena setiap tahun mengalami penambahan," ujar Jindar.

Dia mengatakan, setiap hari ada warga yang datang mendaftar untuk masuk dalam daftar tunggu Calhaj.

Penambahan ini tentu berdampak pada peningkatan jumlah Calhaj karena setiap saat ada yang datang mendaftar untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Jindar mengakui, jumlah Calhak Halmahera Utara pada 2017 sebanyak 96 orang sesuai keputusan Gubernur Maluku Utara tentang penetapan kuota haji kabupaten/kota karena dari 75 menjadi 96 orang.

Dia mengemukakan, penyelengaraan haji pemerintah terus berupaya memeberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh proses penyelengaraam ibadah haji, mulai dari pendaftaran sampai pada pelaksanaan termasuk pemberangkatan dan pemulangan jamaah.

"Sekarang ini yang tambahan 21 orang telah mengurus paspor dan pemeriksaan kesehatan, sedangkan yang 75 orang sudah selesai pengurusan," tandas Jindar.(Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: