Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Terus Salurkan Bansos Nontunai Sepanjang Tahun 2017

BRI Terus Salurkan Bansos Nontunai Sepanjang Tahun 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Kendari -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali salurkan Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 1 tahun 2017. Kali ini penyerahan Bansos PKH dilaksanakan di Kendari, Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan tersebut Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa didampingi oleh Direktur Kelembagaan Bank BRI Kuswiyoto menyerahkan Bansos PKH secara simbolis kepada 176 KPM. Target penerima manfaat Bansos Tahap 1 ini sejumlah 4.762 KPM yang tersebar di Sulawesi Tenggara.

Sekretaris Perusahaaan Hari Siaga Amijarso, mengatakan, ?Ini merupakan komitmen Bank BRI untuk menyukseskan program pemerintah dimana dalam penyaluran Bansos tidak lagi tunai, agar Bansos menjadi tepat sasaran dan tepat guna,? ujarnya dalam pers rilis yang diterima Senin (17/4/2017) di Jakarta.

Lanjutnya, Bansos PKH merupakan Program Bantuan Non Tunai yang diinisiasi oleh Kemensos dan diperuntukkan bagi keluarga yang tidak mampu dengan menggandeng bersama perbankan sebagai penyalur dana bantuan. Besaran ?bantuan yang disalurkan oleh pemerintah melalui lembaga keuangan perbankan adalah sebesar Rp.500.000.- yang diberikan selama tiga bulan untuk setiap keluarga.

"Rencananya program ini akan dilaksanakan dalam 4 tahap untuk setiap Kota/Kabupaten penerima bantuan selama satu tahun." tambahnya.?

Dari Januari 2017 hingga awal April 2017, ?Bank BRI telah menyalurkan Bansos Non Tunai kepada lebih dari 28.691 Keluarga Penerima Manfaat dengan total bantuan sebesar 14.2 Milyar di 13 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, di antaranya adalah Ambon, Sumbawa Barat, Merangin, Solok, Mandailing Natal, Kapuas Hulu, Tabalong, Mempawah, Sambas, Kepulauan Seribu, Batam, Tapanuli Tengah, dan Nganjuk.?

"Melalui 10.643 unit kerja Bank BRI yang tersebar ?di seluruh Indonesia, para penerima Bansos PKH dapat melakukan penarikan secara tunai dana bantuan tersebut." tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Vicky Fadil
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: