Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkomsel Gelar Kartini Digital Competition 2017

Telkomsel Gelar Kartini Digital Competition 2017 Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Telkomsel mengajak para wanita di era digital khususnya di Sumatera untuk turut menginspirasi wanita lainnya melalui karya nyata yang bisa mereka hasilkan dengan memanfaatkan layanan internet lewat pegelaran?Kartini Digital Competition 2017.

Executive Vice President Area Sumatera Paulus Djatmiko mengatakan pihaknya sengaja menggelar kompetisi ini dengan tujuan untuk menginspirasi perempuan Indonesia masa kini agar semakin memanfaatkan tekonologi dalam menunjang aktivitas harian.

"Harapannya para Kartini Digital terpilih nanti agar menjadi influencer bagi wanita lainnya agar bisa memanfaatkan berbagai layanan digital," katanya di Medan, akhir pekan lalu.

Kompetisi ini menghasilkan?jawara, Ria Mustika Fasha, asal Bengkulu yang berhasil menyandang Kartini Digital 2017. Sementara Reptian Sari asal Bengkulu juga menyabet juara dua. Untuk juara ketiga diraih Meldawati Br Ginting asal Karo yang mewakili Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

"Acara ini diikuti lebih dari 590 wanita. Dari jumlah itu, mahasiswi dan pelajar mendominasi peserta dan kategori selebgram tercatat menjadi kategori tertinggi yang mendaftar," ujarnya.

Malam Grand Final Kartini Digital Competition 2017 juga menampilkan pagelaran sendratasik (seni, drama, tari, dan musik) dengan tema Tjut Nyak Dhien?dan menghadirkan inspiring speech dengan Meutya Hafid yang dinilai sebagai tokoh perempuan paling menginspirasi di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera.

"Sebagai dukungan pemerintah daerah, Wakil Gubernur Sumut Azizah Marpaung menyampatkan diri hadir meramaikan Kartini Digital 2017 yang diprakarsai Telkomsel," ujarnya.

Pada kesempatan itu, diresmikan komunitas para Kartini Digital yang dikukuhkan dalam suatu komunitas bersama Sanggar Buana Puteri.

"Komunitas ini ke depannya akan menjadi wadah berkumpulnya para Kartini Digital, khususnya para wanita Sumatera untuk saling sharing pengalaman dalam berbagai hal, seperti blogger, startup, online shopping, digital entrepreuner, dan lainnya," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: