Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

6.000 Wisatawan Padati Pantai di Bantul

6.000 Wisatawan Padati Pantai di Bantul Kredit Foto: Cahyo Prayogo
Warta Ekonomi, Yogyakarta -

Kunjungan wisatawan ke objek wisata Pantai Baru Desa Poncosari, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, melonjak selama libur panjang akhir pekan ini bila dibandingkan dengan hari libur biasa.

"Kunjungannya meningkat hampir 95 persen dibanding hari libur biasa, kalau liburan seperti ini kawasan pantai sampai penuh," kata Penasihat Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Baru Bantul Jumali di Bantul, Senin (24/4/2017).

Ia mengatakan pihaknya tidak menghitung secara pasti jumlah kunjungan ke objek wisata pantai sisi barat Bantul ini, namun rata-rata diperkirakan mencapai 5.000 sampai 6.000 orang per hari selama libur akhir pekan ditambah dengan libur nasional.?Ia mengatakan padatnya wisatawan yang berkunjung ke Pantai Baru membuat lahan parkir kendaraan wisatawan yang tersedia tidak memadai, sehingga terkadang diparkirkan di tepi jalan masuk kawasan wisata.

"Seperti liburan sekolah dan akhir tahun itu parkir kendaraan wisatawan sampai jalan sana, bahkan akhir tahun lalu kendaraan tidak dapat masuk kawasan. Kalau hari libur biasa tidak sampai penuh," katanya.

Jumali mengatakan di wilayah Bantul Pantai Baru selama ini memang menjadi tujuan favorit wisatawan nomor dua setelah Pantai Parangtritis. Pantai Parangtritis yang satu paket dengan Pantai Depok masih menjadi andalan Bantul.

"Kalau informasi dari dinas kunjungan ke Pantai Baru nomor dua setelah Pantai Parangtritis, dan walaupun pantai ini terkena abrasi karena gelombang pantai, namun hamparan masih luas," katanya.

Jumali mengatakan selain menyuguhkan pemandangan pantai yang dilihat dari bawah pepohonan cemara yang rindang, kawasan Pantai Baru juga terdapat aneka kuliner ikan laut serta wahana permainan ATV yang disewakan?"Di kawasan Pantai Baru ini total ada sebanyak 124 warung kuliner baik besar maupun kecil, warung-warung ramai dikunjungi wisatawan ketika hari libur akhir pekan dan libur panjang," katanya. (Ant)

Baca Juga: Pujian untuk Ambisi Berkelanjutan, Warta Ekonomi Gelar Indonesia Most Visionary Companies Awards 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: