Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jonan Minta PLN Punya Unit Khusus Tampung Keluhan Pelanggan

Jonan Minta PLN Punya Unit Khusus Tampung Keluhan Pelanggan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri ESDM Ignasius Jonan ingin agar PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) bisa lebih ramah terhadap pelanggan dalam memberikan pelayanan kelistrikan. Salah satu caranya yakni dengan membentuk unit khusus untuk menampung keluhan pelanggan.

"Kami mendorong PLN supaya mau membayar denda kepada pelanggannya kalau misal sambungan listrik telat, sering mati dan lainnya. Ini satu langkah yang baik, mungkin di kemudian hari dalam waktu tidak lama saya sampaikan ini. Tujuannya supaya PLN jadi customer friendly," kata Jonan dalam pertemuan dengan Jakarta Chief Marketing Officer (CMO) di Jakarta, Kamis malam, (27/4/2017).

Menurut mantan Menteri Perhubungan itu, PLN harus bisa memberikan pelayanan terbaik. Pasalnya, perusahaan pelat merah itu menjadi salah satu penyedia jasa paling besar di Indonesia.

"Tidak ada penyedia jasa yang lebih besar dari PLN karena semua orang pakai listrik. Siapa yang punya 50-60 juta 'consumer regular' tiap hari? BBM bisa kadang pakai, kadang enggak, tapi listrik enggak?," pungkasnya.

Dalam pertemuan dengan Jakarta CMO Club itu, Jonan memaparkan tentang pentingnya program energi yang berkeadilan dan peranan swasta dalam pengembangannya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: