Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pindah Ke Terminal 3, Garuda Catat Ketepatan Waktu Hingga 95.83%

Pindah Ke Terminal 3, Garuda Catat Ketepatan Waktu Hingga 95.83% Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Maskapai nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan pencapaian tingkat ketepatan waktu (on time performance-OTP) sebesar 95.83 persen pada hari pertama operasional penerbangan internasional di Terminal 3 Soekarno Hatta International Airport, Cengkareng, Tangerang, Senin, (1/5/2017).?

VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar mengatakan, ?capaian OTP Garuda Indonesia di hari pertama operasional penerbangan internasional di Terminal 3 ini tidak terlapas dari persiapan dan koordinasi intensif yang dilaksanakan oleh Garuda Indonesia dan Angkasa Pura II serta jajaran terkait.

?Persiapan perpindahan layanan operasional ini sudah kami lakukan sejak bulan November 2016 lalu yang kemudian kami tindaklanjuti dengan melakukan simulasi dan uji coba operasional yang kami lakukan seintensif mungkin guna meminimalisir kendala yang mungkin dihadapi dilapangan," katanya, dalam keterangan resmi, di Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Dengan capaian OTP hingga 95.83 persen di hari pertama operasional penerbangan internasional di Terminal 3, Garuda Indonesia optimistis dapat mempertahankan kinerja operasional penerbangan Garuda Indonesai di terminal 3 ini, khususnya melalui dukungan dan koordinasi bersama dengan AP II dan jajaran operasional terkait lainnya di Terminal 3 Soekarno Hatta International Airport.

Secara keseluruhan, operasional OTP Garuda Indonesai di Terminal 3 baik untuk penerbangan domestik dan internasional berhasil mencatatkan tingkat OTP sebesar 90.48 persen. Dengan total jumlah penumpang untuk penerbangan internasional mencapai lebih dari 3.200 penumpang yang dilayani oleh sedikitnya 52 penerbangan pada hari pertama operasional terminal 3 internasional 3 Soekarno Hatta.

Garuda Indonesia dan Angkasa Pura II juga membentuk tim monitoring bersama dalam rangka memastikan operasional penerbangan di terminal 3 internasional berjalan lancar. Selain itu untuk mendukung kelancaran flow passenger, Garuda Indonesia juga menyiapkan sedikitnya 50 personil Family Assistance Center (FAC) yang juga dikoordinasikan bersama dengan AP II.

Garuda Indonesia dan AP II juga menyediakan jasa layanan shutle bis untuk menunjang kelancaran perpindahan penumpang di Terminal 3 Soekarno Hatta International Airport tersebut.

Sebagai bagian dari upaya mendukung kelancaran perpindahan, layanan penerbangan Garuda Indonesia di Terminal 3 Internasional, pengguna jasa diharapkan dapat hadir lebih awal untuk mengantisipasi penyesuaian flow layanan penumpang di terminal baru.?

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Bagikan Artikel: