Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Toyota Umumkan Pemenang TDCAC 2017

Toyota Umumkan Pemenang TDCAC 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menggelar kompetisi melukis untuk anak-anak yang diberi tajuk Toyota Dream Car Art Contest 11th (TDCAC) 2017. TDCAC merupakan inisiatif Toyota global untuk merangsang kreativitas anak-anak usia sekolah yang sudah digelar sejak 2004.

Vice President Director TAM Henry Tanoto mengatakan Toyota tidak hanya berkomitmen penuh dengan pengembangan bisnis, namun juga peduli terhadap pendidikan, lingkungan, pengembangan dan pemberdayaan masyarakat, salah satunya melalui TDCAC.

"Melalui TDCAC, diharapkan dapat memfasilitasi generasi muda Indonesia untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan menggambar serta menumbuhkan kesadaran mereka akan pentingnya pelestarian lingkungan" kata Henry Tanoto pada acara pengumuman pemenang TDCAC 2017, di IIMS 2017, JIExpo Kemayoran, Kamis (4/5/2017).

Kompetisi TDCAC dibagi dalam tiga kategori usia. Kategori I untuk anak usia di bawah 8 tahun, kategori II usia 8?11 tahun, dan kategori III untuk anak usia 12?15 tahun. Jurinya terdiri dari Nasril Syahrial dari Kementerian Pendidikan, praktisi media Sigit Purnomo, pemerhati anak Shahnaz Haque dan praktisi gambar Anto Motulz.

Untuk Kategori I, karya Angeline Keisya Andani, asal Pontianak dengan judul Turtles Sea Patrol Car terpilih sebagai pemenang. Di kategori II ?Falentino Lim asal Jakarta menjadi yang terbaik dengan gambar berjudul Car Food Cultivator. Sedangkan untuk kategori III, pemenang diraih Naila Zaafira asal Jakarta dengan karya berjudul Garuda Kencana Chariot.

Karya para pemenang akan dikirim ke tingkat global untuk kembali diadu dengan juara lainnya. Yang terpilih nanti akan diundang ke Jepang untuk menghadiri Global Ceremony pada Agustus 2017. Minat anak-anak Indonesia kian tinggi terhadap TDCAC, yang tercermin dari jumlah karya yang masuk hingga mencapai 6.720 karya atau naik dibandingkan tahun lalu 6.157 karya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Bagikan Artikel: