Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Toyota Jual 4.652 Unit Selama IIMS 2017

Toyota Jual 4.652 Unit Selama IIMS 2017 Kredit Foto: TAM
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Toyota-Astra Motor (TAM) mencetak surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 4.652 unit mobil pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang baru berakhir pada Minggu kemarin.?

Kendati TAM tidak mengedepankan kegiatan penjualan selama pameran otomotif itu, namun raihan sebanyak 4.652 SPK tersebut menjadikan Toyota sebagai perusahaan Agen Pemegang Merek (APM) yang paling banyak menjual mobil selama digelarnya pameran tersebut.

"Terima kasih atas kepercayaan konsumen yang telah memilih produk-produk Toyota untuk memenuhi kebutuhan mobilitasnya. Kami akan terus menjaga kepercayaan yang telah diberikan ini," kata Henry Tanoto Vice President Director PT Toyota-Astra Motor dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/5/2017).

"Capaian ini tentu tidak terlepas dan merupakan buah dari implementasi semangat Let?s Go Beyond Toyota, yaitu terus menerus melakukan improvement agar konsumen merasakan Best Ownership Experience yang selalu meningkat," tambah Henry.

Secara segmentasi pasar, segmen MPV tetap memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan kendaraan Toyota selama IIMS 2017 yaitu mencapai 3.367 unit atau naik sekitar 10 persen dibandingkan tahun lalu.?

Kontribusi terbesar berasal dari Avanza sebanyak 1.296 unit (27,9 persen), Calya 762 unit (16,4 persen), Innova 735 unit (15,8 persen) dan Sienta 489 unit (10,5 persen).

Kemudian segmen entry hatchback Agya 493 unit (10,6 persen) dan kendaraan SUV Fortuner 319 unit (6,9 persen). Sedangkan penjualan lainnya berasal dari Rush, Yaris, Alphard & Vellfire, Hilux, Camry, Corolla Altis, Vios, HiAce, NAV1, Dyna, dan Etios.

Tingginya penjualan di segmen MPV itu yang merupakan ceruk pasar terbesar dalam pasar otomotif nasional menunjukkan bahwa mobil-mobil MPV Toyota masih menjadi pilihan konsumen secara nasional.?

Selain Avanza yang sukses menjadi kontributor utama penjualan, MPV andalan Toyota lainnya yaitu Calya, Innova dan Sienta juga berhasil menempati posisi Top Six Sequence penjualan TAM selama IIMS 2017.

"Kami berharap hasil positif ini akan mendukung peningkatan penjualan Toyota di tahun 2017 sekaligus mempertahankan posisinya sebagai market leader sehingga makin bisa memberikan kontribusi nyata dalam menggerakkan industri otomotif nasional," ucap Henry Tanoto.

Borong penghargaan IIMS 2017

Sukses meraih hasil penjualan yang lebih besar dibanding penyelenggaraan IIMS 2016 lalu, TAM pada IIMS yang berlangsung pada 27 April - 7 Mei 2017 ini juga mendapat apresiasi dari masyarakat pengunjung.?

Mengulang kesuksesannya pada IIMS tahun sebelumnya, tahun ini TAM kembali meraih 4 (empat) penghargaan untuk penampilan booth dan frontliner Toyota Pretty.

Selain meraih penghargaan sebagai The Best Booth untuk kategori luas di atas 1.500 m2, booth Toyota yang hadir dengan tema Let's Go Beyond juga berhasil meraih gelar sebagai Best Booth by Customer Choice.?

Sementara melalui dua orang Toyota Pretty-nya yaitu, Sheren Marcellia dan Stefani Ariani, TAM juga sukses meraih gelar untuk Miss Motor Show 2017 dan Miss Motorshow Photogenic.

"Terima kasih kasih atas apresiasi dari partisipasi kami mengikuti IIMS 2017 khususnya untuk penghargaan yang diterima TAM. Sejalan dengan semangat Let's Go Beyond, kami berupaya agar keberadaan booth dan Toyota Pretty sebagai frontliner kami dalam pameran dapat memberikan informasi dan layanan produk yang lebih dari yang diharapkan pengunjung," kata Executive General Manager Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Pada IIMS 2017, Toyota hadir dengan booth seluas 1.876 m2 di Hall D, atau lebih besar dibandingkan penyelenggaraan IIMS 2016 sebesar 1.475 m2.?

Untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, booth Toyota menampilkan? display area yang menampilkan 20 unit mobil produk-produk terbaru Toyota dan ditata dalam empat zona yang mewakili karakter produk dan pelanggan Toyota, yaitu aktif, keluarga modern, petualangan, dan hibrida.

Pada hari terakhir penyelenggaraan IIMS 2017, Toyota melakukan pengundian pemenang program Undian Berhadiah. Pelanggan asal Jakarta Selatan bernama Tirto Limasaputra berhasil mendapatkan hadiah utama berupa satu unit Toyota Sienta. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: