Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Kirim BUMDes Binaan pada Expo BUMDes Nusantara 2017

BRI Kirim BUMDes Binaan pada Expo BUMDes Nusantara 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Bukittinggi -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) terus menggalakkan promosi produk unggulan daerah, salah satu upaya tersebut adalah dengan menggelar berbagai event nasional dan mengirimkan para nasabah sekaligus pengusaha UMKM dari berbagai sektor usaha untuk memperkenalkan dan menjual produk-produk UMKM unggulan daerah.

Dalam kegiatan Expo BUMNDes Nusantara yang digelar oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat di Bukit Tinggi, Sumatera Barat pada (13/5), Bank BRI mengikutsertakan 3 BUMNDes binaan dari daerah Jawa Tengah untuk ikut terjun langsung dan mempromosikan produk unggulannya serta menjual secara langsung produk-produk tersebut di lokasi acara.?

?Bank BRI terus melakukan pendampingan dan pembinaan kepada semua pengusahan UMKM di Indonesia baik yang telah tergabung dalam BUMDes maupun yang belum. Hal ini sebagai salah satu tanggung jawab Bank BRI untuk terus membangun bisnis UMKM yang berkelanjutan di Indonesia,? ungkap Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso dalam pers rilisnya yang diterima di Jakarta, Senin (15/5/2017).

Acara yang berlangsung selama 2 hari tersebut juga dihadiri langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjoyo dan Pemimpin Wilayah BRI Kantor Wilayah Padang Sutadi menghadirkan berbagai produk?produk Mikro dan UKM dari berbagai wilayah di Indonesia.?

Dengan menghadirkan Perwakilan BUMDes Binaan Bank BRI, yakni BUMDes Binangun yang berasal dari Kabupaten Rembang, BUMDes Romban Joyo dari Kabupaten Jepara, BUMDes Wiuna Utama dari Kabupaten Pemalang, Bank BRI yakin dapat memajukan dan mempromosikan produk BUMDEs Binaanya kepada masyarakat luas.

BUMDes Binangun membawa produk unggulannya, yaitu Batik Lasem, BUMDes Romban Djoyo dengan kopi hasil fermentasinya yaitu Kopi Tempur dan keripik olahan, dan BUMDes Wiguna Utama memamerkan produk mangga unggulannya yaitu Mangga Istana yang selama ini menjadi pesanan rutin dari pihak Istana Negara dan juga telah dipasarkan melalui berbagai department store ternama di Indonesia?

Saat ini BRI telah bekerja sama dengan lebih dari 4.050 BUMDes di seluruh Indonesia, di antaranya sekitar 755 BUMDes telah menjadi Agen BRILink Bank BRI ?yang telah berkomitmen memberikan dukungan pengembangan ekonomi desa melalui BUMDes, salah satunya dengan memberikan literasi keuangan dan kegiatan pendidikan/pelatihan kepada BUMDes binaannya. BRI menargetkan untuk memberikan pendidikan/pelatihan kepada 1000 BUMDes binaannya di tahun 2017 ini.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Vicky Fadil
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: