Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

OSO Manajemen Investasi Optimis IHSG Bisa Sentuh 6.300

OSO Manajemen Investasi Optimis IHSG Bisa Sentuh 6.300 Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT OSO Manajemen Investasi memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan mencapai level 6.300 di akhir tahun ini. Pasalnya, saat ini IHSG sudah berada di posisi 5.667.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur OSO Manajemen Investasi?Rusdi Oesman di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"IHSG saat ini sudah tinggi, tapi kita lihat ke depan karena kemungkinan 6.000 itu tinggal selangkah lagi. Itu bisa dengan kondisi perekonomian Indonesia dengan stabilitas ekonomi itu mungkin IHSG masih bisa naik lagi sekitar 6.300-6.500 sampai akhir tahun," katanya.

Jika melihat posisi IHSG saat ini, imbuhnya, untuk mencapai posisi 6.000 kemungkinan akan terjadi dalam jangka waktu dua hingga tiga bulan ke depan.

"Sekarang kan sudah 5.600-5.700, misalkan 5.700 break dan mulai melangkah lagi ke atas saya kira 6.000 sudah tinggal selangkah lagi. Paling 2-3 bulan lagi sudah 6.000, selebihnya untuk window dressing bisa 6.300," ucapnya.

Ia memandang bahwa hingga saat ini pasar modal Indonesia masih memiliki potensi yang sangat besar untuk melanjutkan penguatannya. Ini dikarenakan kondisi perekonomian Indonesia yang masih cenderung stabil dibandingkan dengan negara lainnya terutama yang berada di kawasan Asia Tenggara.

"Investor asing justru cari emerging market yang tumbuh itu tidak ada pilihan lain di Asia terutama Asia Tenggara itu Indonesia yang masih tumbuh dengan proyek pemerintah yang hingga 2019 itu infrastruktur di mana-mana, memang banyak pertanyaan duitnya dari mana. Nah, itu tugas MI yang menggali dari ritel untuk dukung proyek pemerintah," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: