Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sektor Pensiunan Kerek Penyaluran Kredit Bank Mantap 25,52%

Sektor Pensiunan Kerek Penyaluran Kredit Bank Mantap 25,52% Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) berhasil menyalurkan kredit ?sebesar Rp6,18 triliun di kuartal pertama tahun ini. Capaian ini meningkat 25,52% dari realisasi kredit di tiga bulan pertama tahun lalu yang hanya sebesar Rp4,92 triliun.

Direktur Utama Bank Mantap Josephus K Triprakoso mengatakan capaian tersebut banyak didorong oleh pertumbuhan kredit di segmen pensiunan. Sekitar 70% dari total kredit disalurkan ke sektor tersebut, sementara 30% tersisa disalurkan ke sektor Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM).

?Target Booking kredit kita tahun ini sektar Rp8 triliun sampai Rp9 triliun. Hingga Maret sudah tercapai sekitar Rp3 triliun,? katanya di Jakarta, Jumat (18/5/2017).

Lebih lanjut dirinya mengatakan ke depannya perseroan akan meningkatkan porsi penyaluran kredit ke sektor pensiunan hingga mencapai 80%. Disamping itu, salah satu entitas usaha Bank Mandiri, Taspen dan juga Pos Indonesia ini juga berencana masuk ke bisnis bancassurance dengan menggandeng sister company dari induk usaha Bank Mantap, yakni Taspen Life.

?Untuk memperbaiki kinerja, perseroan juga bakal meningkatkan porsi dana murah. Saat ini dari sekitar Rp7,5 triliun DPK, sekitar 70% nya masih berasal dari deposito, CASA-nya sebesar Rp1 triliun,? tambahnya.

Ke depannya, lanjut Josephus Bank Mantap akan terus meningkatkan perolehan dana murahnya melalui peluncuran produk tabungan baru yang menyasar segmen pensiunan. Hingga akhir tahun ini ditargetkan jumlah dana murah akan mencapai kisaran Rp1,3 triliun hingga Rp1,4 triliun.?

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Bagikan Artikel: