Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cari Dana untuk Bangun LRT, Adhi Karya Terbitkan Obligasi dengan Bunga 8,75-9,5%

Cari Dana untuk Bangun LRT, Adhi Karya Terbitkan Obligasi dengan Bunga 8,75-9,5% Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Adhi Karya (Persero) Tbk melakukan Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan ll Tahap I Tahun 2017. Dalam aksi ini, perseroan mengincar dana sebesar Rp3,5 triliun. PUB II sendiri ditargetkan totalnya bisa meraup dana mencapai Rp5 triliun.

"Dari dana Rp3,5 triliun, sebanyak Rp2,5 triliun untuk memperkuat modal kerja, yaitu untuk menyuntik proyek LRT," kata Direktur Utama ADHI, Budi Harto, di Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Sisa dana obligasi sebesar Rp500 miliar akan digunakan untuk penyertaan pada entitas anak, dan?Rp500 miliar untuk pembayara obligasi yang akan jatih tempo pada Juli mendatang. Obligasi ini berjangka waktu 5 tahun sejak tanggal emisi, dengan indikasi kisaran bunga tetap sebesar 8,75 persen sampai 9,5 persen per tahun dibayarkan setiap triwulan.

"Kupon itu sangat menarik. Karena lebih tinggi dari bunga yang ditawarkan perbankan," tegas Haris. Menurutnya, hal ini dilaksanakan dalam rangka menggenjot pembangunan proyek Light Rapid Transit (LRT).

Dalam rangka penerbitan obligasi ini, Adhi Karya telah memperoleh hasil pemeringkat surat utang jangka panjang dengan rating sinle A Minus (idA-) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Perseroan juga telah menunjuk PT Bahana Sekuritas, PT BCA Sekurita, PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi.

Sementara itu, dijadwalkan masa penawaran awal (book building) ditetapkan pada 24 Mei-8 Juni 2017. Tanggal efektif dari OJK pada 16 Juni 2017. Masa penawaran umum pada 19 Juni 2017. Tanggal pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 23 Juni 2017.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: